comscore

Kemenag Gelar Trauma Healing bagi Guru Madrasah Terdampak Erupsi Semeru

Arga sumantri - 30 Desember 2021 15:30 WIB
Kemenag Gelar Trauma Healing bagi Guru Madrasah Terdampak Erupsi Semeru
Kegiatan trauma healing guru madrasah korban erupsi Semeru. Foto: Dok Kemenag.
Jakarta: Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan pembinaan trauma healing bagi guru madrasah yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial pemerintah kepada guru madrasah. 

Hal tersebut disampaikan Direktur GTK Madrasah Muhammad Zain saat memberikan sambutan secara virtual kepada tim Trauma Healing yang ditugaskan turun langsung mendampingi guru-guru madrasah terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. 
"Kita harus tetap semangat. Jangan sampai hak dan akses pembelajaran peserta didik terhenti meskipun dengan segala keterbatasan yang dialami,” pesan M Zain, dikutip dari siaran pers Kemenag, Kamis, 30 Desember 2021. 

Kasubdit Bina GTK MI dan MTs Ainurrofiq menjelaskan, peran guru sangat penting, apapun kondisinya dan di mana pun. "Kehadiran guru adalah sumber inspirasi sekaligus pengetahuan bagi seluruh peserta didik," tegas Ainurrofiq.

Baca: Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Tahap 5, Ini Link-nya

Kasi Bina Guru MI dan MTs Mustofa Fahmi melaporkan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni 27-29 Desember 2021. Kegiatan ini bertujuan menyapa sekaligus berbagi, memompa semangat, serta meningkatkan kompetensi bagi para guru melalui pendekatan psikologis. 

Ketua Tim Trauma Healing Direktorat GTK Madrasah Fahmi berharap partisipasi tim trauma healing yang terdiri dari akademisi, guru, pejabat structural, dan Leadership Academy Team ini dapat memberikan manfaat kepada guru madrasah yang terdampak erupsi Gunung Semeru. 

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id