comscore

FSGI Beri Nilai B untuk Rapor Program Nadiem di 2021

Ilham Pratama Putra - 24 November 2021 14:40 WIB
FSGI Beri Nilai B untuk Rapor Program Nadiem di 2021
Wasekjen FSGI, Mansur. Foto: Zoom
Jakarta: Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) melakukan survei kepada 777 guru di beberapa provinsi di Indonesia.  Survei itu mengukur tujuh program besutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim selama 2021. 

Adapun tujuh program itu di antaranya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), subsidi kuota, Asesmen Nasional (AN), Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, Program Organisasi Penggerak (POP) hingga rekrutmen satu juta guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
"Alhamdulillah guru-guru di daerah yang tersebar di daerah dari beberapa provinsi menyatakan baik. Bahwa apa yang dilaksanakan mas Menteri Nadiem dirasakan hasilnya paling tidak dalam beberapa tahun terakhir ini," sebut Wasekjen FSGI Mansur dalan konferensi pers daring, Rabu 24 November 2021.

Secara garis besar maka FSGI pun menilai Nadiem dengan nilai B atau baik. "Ini bisa menyatakan juga ini menjadi apresiasi dari FSGI, dari bagaimana kerja keras Mas Menteri Nadiem," sambungnya.

Baca juga:  Nadiem Terbitkan Panduan Upacara Hari Guru Nasional 2021, Ini Bunyinya

Menurutnya, capaian kerja Nadiem ini lebih baik dari tahun 2020 lalu. Di mana pada 2020 survei FSGI menyatakan Nadiem mendapatkan enam poin merah dari delapan indikator program.

Lebih lanjut keberhasilan Nadiem ini, kata dia, tak lepas dari tingkat kepuasan guru. Menurutnya pada tahun ini banyak program Kemendikbudristek yang telah berjalan dengan baik.

"Bagaimana semangat guru di lapangan meskipun dalam pandemi ternyata medapatkan hasil yang bagus dalam kondisi terbatas," tutup dia.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id