Guru Honorer Hingga Pendidik Sekolah Keagamaan Turut Menerima Vaksin

    Ilham Pratama Putra - 24 Februari 2021 10:21 WIB
    Guru Honorer Hingga Pendidik Sekolah Keagamaan Turut Menerima Vaksin
    Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi di lokasi vaksinasi guru, SMAN 70 Jakarta, Rabu, 24 Februari 2021. Foto: Medcom/Ilham Pratama Putra


    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan vaksin covid-19 kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) hari ini. Guru honorer turut masuk dalam daftar 600 GTK yang menerima vaksin.

    "(Guru honorer) Masuk dong. Di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) misalnya kita tidak beda-bedakan. Dari dosen, terus honorer, sekolah negeri dan swasta, MTs, Madrasah Aliyah," kata Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi di lokasi vaksinisasi, SMAN 70 Jakarta, Rabu, 24 Februari 2021.


    Unifah menambahkan guru dari berbagai latar organisasi juga turut mendapat undangan vaksinasi. Misalnya, dari Muhammadiyah hingga Nahdlatul Ulama. Termasuk, dari sekolah Kristen, Budha, Hindu.

    "Kemudian beberapa yang aktivis pendidikan juga. Kita pokoknya sama-sama. Nah Honorer itu banyak yang ikut di daftar kami," jelasnya.

    Baca: 600 Guru Disuntik Vaksin Hari ini di SMAN 70 Jakarta

    Unifah mengaku bersyukur atas adanya program vaksinasi terhadap para GTK. Unifah menjelaskan jika para guru sangat senang diberikan vaksin hari ini.

    Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo beserta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Program ini membuktikan adanya perhatian kesehatan yang serius terhadap dunia pendidikan.

    "Mereka berkeinginan sangat kuat untuk mengikuti vaksin ini. Terima kasih tentunya saya sampaikan kepada presiden Joko Widodo yang sungguh-sungguh meletakkan bahwa kalangan pendidikan itu menjadi bagian prioritas. Juga terima kasih kepada Menkes dan Mendikbud, serta kawan-kawan kepala daerah," ungkapnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id