2.200 Guru di Batam Jalani Vaksinasi Covid-19

    Antara - 01 April 2021 15:56 WIB
    2.200 Guru di Batam Jalani Vaksinasi Covid-19
    Vaksinasi guru di Batam. Foto: Dok. Antara



    Batam: Sebanyak 2.200 guru di Kota Batam, Kepulauan Riau menjalani vaksinasi covid-19. Vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal menghadapi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

    "Hari ini kita vaksin agar ibu bapak guru terhindar dari serangan covid-19," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Kamis, 1 April 2021.






    Vaksinasi perdana untuk guru dilaksanakan dalam dua hari. Hari ini, sebanyak 1.000 tenaga pendidikan dan 1.200 orang lainnya disuntik vaksin besok.

    Pemerintah daerah memberikan izin lembaga pendidikan SD, SMP, dan SLTA melakukan pembelajaran tatap muka dengan berbagai persiapan.

    Baca: 2.095 Guru di Pekanbaru Jalani Vaksinasi Covid-19

    Selain vaksinasi kepada tenaga pengajar, penerapan protokol kesehatan yang ketat di sekolah juga harus dilakukan demi memutus mata rantai penularan. "Jangan sampai lalai," kata dia.

    Ia mengingatkan bahwa Singapura bisa berhasil mengendalikan covid-19 karena pemerintahnya ketat menerapkan protokol kesehatan kepada warganya.

    Mengenai penerapan protokol kesehatan di sekolah, ia mengatakan siswa SD hanya berada di sekolah selama dua jam. Setelah itu warga harus segera dijemput dan pulang ke rumah masing-masing. "Anak-anak jangan kumpul di kedai," kata dia.

    Hingga 31 Maret 2021, Pemkot Batam telah memberikan vaksinasi kepada 27.000 warga setempat. Terdiri atas 8.186 tenaga kesehatan, 2.294 lansia, dan 16.897 petugas publik.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id