Bantuan Smartphone untuk PJJ Guru Honorer Mulai Disalurkan

    Citra Larasati - 13 Januari 2021 11:25 WIB
    Bantuan <i>Smartphone</i> untuk PJJ Guru Honorer Mulai Disalurkan
    Salah satu guru honorer penerima bantuan smartphone dari Medcom.id. Foto: Medcom.id
    Jakarta:  Portal berita dan video Medcom.id bersama Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) kembali memberikan bukti nyata kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Lewat program #GURUKUPAHLAWANKU, Medcom.id akan memberikan bantuan sebanyak 140 telepon seluler pintar (smartphone) untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guru-guru honorer di Indonesia. 

    Bantuan ini diharapkan dapat membantu kegiatan belajar mengajar PJJ daring yang sedang berlangsung. Guru honorer yang akan menerima bantuan telah melewati tahap pendaftaran, verifikasi, dan validasi data oleh panitia. 

    “Kami dari SEBAF telah menerima dana donasi dari Medcom.id yang akan kami salurkan kepada guru honorer yang membutuhkan," kata Head of Corporate Communications Medcom.id, Herfindo Satria Gading, Rabu, 13 Januari 2021.

    Dana yang terkumpul dari berbagai donatur melalui Medcom.id akan didonasikan lewat SEBAF. Kemudian dari SEBAF akan kembali disalurkan dalam bentuk perangkat pendukung PJJ bagi guru honorer yang membutuhkan. 

    "Alhamdulillah saat ini di tahap pertama kami akan menyelesaikan untuk 40 guru penerima bantuan. Berikutnya akan segera menyusul," ujar Findo.

    Baca juga:  Sebaf Luncurkan Program Peduli Guru Honorer, Simak Penjelasannya

    Ada ratusan data pengajuan yang diterima, namun tidak semuanya lolos verifikasi dan validasi data.  Sebab data penerima diputuskan setelah melalui verifikasi dan validasi data yang dilakukan oleh tim. 

    "Kami berharap, donasi ini akan sangat membantu untuk guru-guru dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih untuk semua donatur yang terlibat,” ujarnya.

    Sebanyak 40 ponsel pintar tengah dalam proses pengiriman oleh panitia secara langsung kepada guru honorer penerima manfaat tahap pertama dan masih akan berlangsung untuk penerima manfaat yang lain.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id