comscore

UKDW Lepas Peserta Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri

Medcom - 17 Januari 2022 18:19 WIB
UKDW Lepas Peserta Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri
Pelepasan mahasiswa peserta program PMMDN UKDW. Foto: Humas UKDW.
Yogyakarta: Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta resmi melepas mahasiswa peserta program inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) 2021. Mereka kembali ke universitas masing-masing setelah menjalani program ini selama sekitar dua bulan.

Rektor UKDW Henry Feriadi berharap kegiatan ini menjadi pengalaman hidup yang berkesan bagi para peserta. Bisa mengenal Yogyakarta, berkuliah di UKDW, dan bisa menunjukkan keberagaman Nusantara dalam keakraban. 
"Biarlah memori yang baik itu disimpan untuk menjadi bekal, sehingga setelah selesai studi dan kembali ke tengah masyarakat, bisa menjadi duta-duta pembaharuan di tempat masing-masing, serta menceritakan akan manfaat program PMMDN ini," tutur Henry dalam keterangan tertulis, Senin, 17 Januari 2022.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi (WR 1) UKDW Charis Amarantini menerangkan total ada 24 mahasiswa peserta inbound PMMDN UKDW. Mereka berasal dari 12 mitra perguruan tinggi.

Baca: UKDW Terima Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021

"Proses pembelajaran luring berlangsung selama dua bulan sejak akhir November 2021. Para mahasiswa mengikuti kegiatan kebinekaan dan mempelajari ragam budaya dalam bingkai modul nusantara. Selama 2 minggu, para mahasiswa ini juga mengunjungi berbagai tempat budaya di Yogyakarta," terang Charis.

Ketua Tim Pelaksana Program PMMDN UKDW Aniek Prasetyaningsih menjelaskan program ini sudah dimulai sejak Agustus 2021 dengan perkuliahan daring. Perkuliahan luring dimulai akhir November 2021. Selain menerima 24 mahasiswa peserta inbound, UKDW juga melepas 14 mahasiswa UKDW untuk mengikuti program ini. 

"Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa peserta inbound PMMDN UKDW yang begitu antusias dalam mengikuti proses pembelajaran yang ada. Mereka menunjukkan ikatan persaudaraan yang kuat selama beberapa bulan dalam berinteraksi dengan berbagai macam keragaman dan menjadikan UKDW sebagai rumah mereka," ungkap Aniek.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id