comscore

UKDW Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Teologi

Arga sumantri - 08 November 2021 15:09 WIB
UKDW Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Teologi
Penyerahan SK Guru Besar kepada Dosen UKDW Tabita kartika Christiani. Foto: Humas UKDW.
Yogyakarta: Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta punya satu guru besar baru. Tabita Kartika Christiani, ditetapkan sebagai guru besar bidang Ilmu Teologi di UKDW.

Rektor UKDW Henry Feriadi mengatakan, capaian ini merupakan kebahagiaan bagi UKDW. Artinya, tahun ini UKDW punya dua guru besar baru bidang Ilmu Teologi. Awal November ini, UKDW mengukuhkan Yahya Wijaya sebagai Guru Besar bersamaan dengan upacara Dies Natalis ke-59 Duta Wacana. 
"Biarlah hal ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk berpacu meningkatkan diri sehingga menjadi profesor," kata Henry dalam keterangannya, Senin, 8 November 2021.

Baca: 4 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2022 Bisa Kamu Pilih di Beasiswa OSC

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDikti Wilayah 5 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tabita akan menambah kekuatan UKDW untuk segera memajukan institusinya. Sekaligus, menjadi penyemangat dosen-dosen di UKDW untuk terus berkarya di lingkungannya.

"Kami bersyukur sinergi yang dibangun oleh LLDikti Wilayah V dengan perguruan tinggi semakin baik. Kami optimistis untuk kerja sama yang lebih baik ke depannya," terangnya.

Tabita ditetapkan sebagai guru besar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 71092/MPK.A/KP.05.01/2021. Tabita menjadi guru besar ke-6 yang dimiliki UKDW.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id