Trisakti Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Beasiswa Mahasiswa

    Ilham Pratama Putra - 06 Mei 2021 19:44 WIB
    Trisakti Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Beasiswa Mahasiswa
    Wakil Rektor I Universitas Trisakti, Asri Nugrahanti. Dok Medcom.



    Jakarta: Universitas Trisakti menggelontorkan dana hingga miliaran rupiah setiap tahun ajaran guna memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa. Bahkan, setiap tahun ajaran, besaran dana tersebut selalu meningkat.

    "Beasiswa dari trisakti itu selalu bertambah secara nominal. Di 2017 Trisakti mengeluarkan Rp1,31 miliar untuk 32 mahasiswa," kata Wakil Rektor I Universitas Trisakti, Asri Nugrahanti dalam siaran instagram osc_medcom, Sabtu, 1 Mei 2021.

     



    Pada 2018 Trisakti menggelontorkan dana hingga Rp1,9 miliar untuk 92 mahasiswa. Di 2019, Trisakti menganggarkan Rp2,7 miliar untuk 141 penerima beasiswa.

    "Di 2020 ini Rp5,57 miliar untuk beasiswa," lanjut Asri.

    Untuk tahun ajaran 2021/2022 pihaknya kembali berencana memperbesar anggaran tersebut. Anggaran diperbesar untuk memperluas kesempatan para mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa di Universitas Trisakti.

    Baca: Beasiswa OSC Melahirkan Pemimpin Baru di Masa Depan

    Adapun beasiswa di Universitas Trisakti itu di antaranya datang lewat kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id.

    "Kemudian yang dari pemerintah itu ada Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul," sambungnya.

    Terdapat pula beasiswa khusus bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademi dan prestasi organisasi. Beasiswanya berupa potongan uang semester sekitar dua persen.

    "Kemudian ada beasiswa dari PT Adaro itu Rp700 ribu per bulan selama satu tahun," jelas dia.

    Untuk berbagai beasiswa itu, para mahasiswa maupun calon mahasiswa Universitas Trisakti dapat melihatnya pada laman beasiswa.baa.trisakti.ac.id. Asri menyebut segala syarat dan waktu pembukaan pendaftaran beasiswa akan dirinci pada laman tersebut.

    "Mesti rajin liat link beasiswa.baa.trisakti.ac.id tadi. Biasanya hanya dibuka berapa lama, kalau tidak rajin buka bisa ketinggalan. Jadi silahkan saja untuk rajin membuka link Trisakti," tuturnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id