comscore

UKDW Kembali Gelar Wisuda Daring, 82% Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Citra Larasati - 27 November 2021 22:39 WIB
UKDW Kembali Gelar Wisuda Daring, 82% Mahasiswa Lulus Tepat Waktu
Wisuda daring UKDW. Foto: Dok. UKDW
Yogyakarta:  Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode III Tahun 2021 secara daring. Para wisudawan berada di rumah masing-masing dan mengikuti seremoni wisuda melalui platform Zoom Meeting atau akun YouTube milik UKDW Yogyakarta.

Wisuda yang diselenggarakan Sabtu, 27 November 2021 ini diikuti oleh 260 wisudawan. Wakil Rektor 1 UKDW Yogyakarta, Charis Amarantini menyampaikan bahwa persentase wisudawan yang lulus dengan predikat Cumlaude pada periode 27 November 2021 ini adalah 11,5 persen, yakni 30 wisudawan dari total 260 wisudawan.
Lulusan Strata 1 didominasi oleh mahasiswa dengan masa studi normal (4-5 tahun) sebesar 70 persen, sementara lulusan dengan masa studi kurang dari 4 tahun sebesar 12 persen.  Itu artinya 82 persen lulusan UKDW memiliki periode masa studi normal sebagaimana yang ditargetkan (80 persen).

"Hal ini merupakan pencapaian yang baik, menandakan proses belajar mengajar di UKDW sudah berjalan sesuai koridor yang benar,” imbuhnya, Sabtu, 27 November 2021.

Dalam wisuda periode November ini, terdapat sembilan wisudawan terbaik dari Program Sarjana.
Mereka adalah Eka Anugrah Febryanti Gassing dari Prodi Manajemen, Ursula MR Butar Butar dari Prodi Akuntansi, Adindra Maharsi Kusuma Astuti dari Prodi Arsitektur, Crystallin Hadiwinoto dari Prodi Desain Produk, Joseph Fernando Lim dari Prodi Informatika, Tjong Surya Citra Nugroho dari Prodi Sistem Informasi, Livia Teja Laksmana dari Prodi Biologi, Ni Kadek Ayu Divia Pridayanthi dari Prodi Kedokteran, dan Ruth Eliana Franssisca dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Sementara itu dari Program Pascasarjana terdapat satu wisudawan terbaik yaitu Susanna Erika Sintauli dari Prodi Magister Filsafat Keilahian. 

Rektor UKDW Yogyakarta, Henry Feriadi dalam sambutannya menyampaikan untuk menghadapi tantangan kehidupan yang sangat kompleks dan berat, dibutuhkan tidak hanya kemajuan IPTEK, namun juga sentuhan kemanusiaan (humanity). Tidak cukup menguasai sains dan teknologi terkini, namun juga kepekaan interpersonal, kepedulian, dan iman dalam spiritualitas yang
bermakna.

“Terlebih dunia kerja saat ini sedang mengalami tantangan sangat besar. Bukan hanya karena
disrupsi revolusi industri ke-4 saja, namun juga disrupsi akibat pandemi covid-19 yang dalam dua tahun terakhir begitu mengguncangkan seluruh dunia,” tuturnya.

Baca juga:  UKDW Gandeng Universitas Negeri Gorontalo Tingkatkan Pembangunan Daerah

Di titik ini, komitmen dan tanggung jawab UKDW telah selesai dalam turut mempersiapkan lulusan melalui proses pendidikan akademik yang berkualitas, proses pembentukan hard skills dan soft skills selama belajar di kampus UKDW.

“Meskipun tidak dapat berjumpa secara fisik, namun kita yakin hal ini tidak mengurangi rasa syukur dan bahagia atas keberhasilan para wisudawan yang telah tuntas diresmikan dalam
upacara Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Periode III tahun 2021," terangnya.

Wisuda ini menandakan selesainya proses studi di UKDW dan diperolehnya gelar yang telah dicita-citakan. Tentu keberhasilan ini merupakan hasil ketekunan yang diiringi doa, dukungan serta pengorbanan yang tulus orang tua, keluarga dan para sahabat,” ujar Henry.

Lebih lanjut, Henry mengungkapkan harapannya agar para wisudawan siap berkomitmen dan
menerima tanggung jawab yang lebih besar di dunia kerja serta tetap memegang nilai-nilai luhur Duta Wacana sebagai pedoman saat membangun karir pekerjaan dan pelayanan.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id