Ragam Beasiswa yang Disediakan Universitas Ciputra

    Ilham Pratama Putra - 12 Mei 2021 15:28 WIB
    Ragam Beasiswa yang Disediakan Universitas Ciputra
    Ilustrasi. Medcom.id



    Jakarta: Universitas Ciputra Surabaya menyediakan 10 beasiswa setiap tahunnya. Setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang sama meraih beasiswa tersebut.

    "Pertama beasiswa prestasi unggulan, kedua ada beasiswa sekolah kerja sama, prestasi khusus, Indonesia timur untuk Fakultas Kedokteran," kata Wakil Dekan III Universitas Ciputra, Salmon Charles dalam siaran instagram osc_medcom, Sabtu, 8 Mei 2021.

     



    Selanjutnya, terdapat beasiswa basket, paduan suara, putra dan putri rohaniawan dan pengajar. Serta beasiswa karyawan grup ciputra, hingga jalur prestasi yang khusus.

    Charles mengatakan tiap beasiswa memiliki syarat dan ketentuan masing-masing. Untuk secara lengkap para pemburu beasiswa di Universitas Ciputra dapat mengecek laman resmi maupun instagram Universitas Ciputra.

    Baca: UMI Berikan Beasiswa Khusus Pelajar di Desa Binaan

    Umumnya, para peserta dimintakan rapor kelas 11 hingga mampu mengikuti tes tertulis juga wawancara. Jika lolos para penerima beasiswa tinggal mempertahankan beasiswa yang diraihnya.

    Charles mengatakan, di beberapa beasiswa, mahasiswa diminta untuk mempertahakan beasiswa melalui Indeks Prestasi Komulatif (IPK). IPK penerima beasiswa tidak boleh turun. "IPKnya memnag harus 3 sampai 3,75," sebut dia.

    Menurutnya tak sulit jika harus mempertahankan IPK tersebut. Jika mahasiswa rajin maka IPK tersebut sangat mudah diraih.

    "Bisalah enggak perlu cerdas banget. Harus ingat juga nanti disupport dengan kerja magang dan aktif di organisasi," tutupnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id