SEBAF dan UKWMS Bantu Sekolah Terdampak Banjir di Probolinggo

    Citra Larasati - 11 Juni 2021 16:29 WIB
    SEBAF dan UKWMS Bantu Sekolah Terdampak Banjir di Probolinggo
    penyerahan donasi Pendidikan untuk SMK AL UM, Probolinggo. Foto: OSC Medcom.id



    Jakarta:  Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) bersama Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menyerahkan donasi Pendidikan untuk SMK AL UM, Probolinggo, Kamis, 10 Juni 2021.  Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang terdampak banjir pada Maret 2021 lalu.

    Akibat banjir yang melanda, beberapa sarana dan prasarana SMK AL-UM mengalami kerusakan karena terendam banjir. Diinisiasi oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) melalui SEBAF, donasi telah tersalurkan untuk biaya perbaikan sarana sekolah yang mengalami kerusakan. 

     



    Sebanyak 16 Tenaga Pendidik yang terdaftar sebagai guru honorer di SMK AL-UM bertahan untuk terus mengajar di tengah pandemi dengan sistem Pendidikan Jarak Jauh. Menanggapi hal tersebut, SEBAF juga memberikan bantuan telepon seluler pintar (smartphone) kepada lima guru honerer SMK AL UM.

    Bantuan ini diharapkan dapat membantu kegiatan belajar mengajar pendidikan jarak jauh yang sedang berlangsung.  Dengan bantuan ini pula, diharapkan dapat membantu perbaikan sekolah SMK AL-UM yang terdampak banjir, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal.

    "Sekaligus, bersamaan dengan hal itu, kami juga menyampaikan bantuan donasi Handphone yang diinisiasi Medcom saat HUT ke-3 yang lalu untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar Jarak Jauh. Kami juga mengajak seluruh masyarakat luas untuk menyampaikan donasi untuk dunia pendidikan yang lebih baik melalui SEBAF," kata Herfindo Satria Gading, Head of Corporate Communications Medcom.id, Jumat, 11 Juni 2021.

    Baca juga:  YLKI: Wacana Sekolah Kena PPN Semakin Membebani Masyarakat

    Penyerahan donasi ini dihadiri langsung oleh Kepala SMK AL UM, Wakil Kepala Sekolah, Jajaran Tenaga Pendidik dan Tim dari Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF). 

    “Saat ini gedung sekolah kami masih dalam tahap pembangunan, dan SMK Al-UM juga berencana membuka Kejuruan baru Multimedia. Untuk itu, bantuan dari Surya Edukasi Bangsa Foundation dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya sangat bermanfaat bagi keberlangsungan sekolah kami," kata Kepala Sekolah SMK Al-UM, Sukrainah.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id