comscore

Universitas Budi Luhur Umumkan Pemenang Broadcast Journalism Got Talent 2022

Medcom - 19 Juni 2022 15:32 WIB
Universitas Budi Luhur Umumkan Pemenang Broadcast Journalism Got Talent 2022
Pemenang Broadcast Journalism Got Talent 2022. Foto: Dok. UBL
Jakarta:  Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar Awarding Day Kompetisi Short Feature dan Reportase sebagai bagian dari Broadcast Journalism Got Talent 2022. Acara tersebut diikuti oleh 120 peserta dan telah diseleksi menjadi 10 besar karya audiovisual yang terdiri dari kategori Feature dan Reportase.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino dan Dekan Fakultas Komunikasi Desain Kreatif Universitas Budi Luhur, Nawiroh Vera.
Kepala Konsentrasi Broadcast Journalism sekaligus ketua panitia Haronas Kutanto mengatakan, tujuan diselenggarakan acara Broadcast Journalism Got Talent ini untuk menggali potensi dan kreativitas mahasiswa dalam memproduksi konten-konten media sosial. "Mengingat profesi konten kreator saat ini banyak diminati oleh para mahasiswa," kata Wendi dalam siaran persnya, Minggu, 19 Juni 2022.

Setelah melewati proses screening dan penilaian, para juri mengumumkan pemenang dari dua kategori.  Yakni Juara 1 kategori Feature dimenangkan oleh: Alexandra Charlotte dan Cika Mutiara Rahma dengan Feature “Girls Days Out”.

Kemudian Juara 2 Kategori Feature diraih Wulan Fitriani Utami, Fitri Dyah Rachmayanti dan Shilva Aulia Yosdi dengan Feature "Wajah Baru Sarinah".  Juara 3 Kategori Feature dimenangkan oleh Raihan Ammar dan Firda Rizky, dengan "Great People Vlog" Epsisode Broadway.

Sedangkan Juara 1 kategori Reportase dimenangkan oleh Syika Musyafa, Najib Achmad dan Akbar Fachrezi dengan tema “Indonesia Master Kembali Ke Istora”. Juara 2 Kategori Reportase: Marcia Levina Jayanagara "Penerapan Ganjil-Genap" dan Juara 3 Kategori Preportase: Ica Rahma Tanasya "Program Mudik Gratis". 

Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat, para pemenang akan mendapatkan pembinaan dari "Broadcast Development Program".  "Para mahasiswa mahasiswi berprestasi ini akan dipersiapkan untuk perwakilan Fakultas dan Universitas dalam kompetisi tingkat Nasional dan Internasional," terangnya.

Baca juga: Universitas Budi Luhur Mendapat Pendanaan PKM Terbanyak se-LLDikti III

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id