Kedokteran Universitas Ciputra Siapkan Beasiswa Khusus Mahasiswa asal Timur Indonesia

    Ilham Pratama Putra - 12 Mei 2021 16:25 WIB
    Kedokteran Universitas Ciputra Siapkan Beasiswa Khusus Mahasiswa asal Timur Indonesia
    Ilustrasi. Medcom.id



    Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya menghadirkan beasiswa Indonesia Timur. Beasiswa ini ditujukan bagi calon mahasiswa kedokteran yang berasal dari wilayah Timur Indonesia.

    Prioritas calon mahasiswa dari timur Indonesia ini bukan tanpa alasan. Universitas ingin mendorong peningkatan jumlah sumber daya manusia yang merupakan dokter dari timur Indonesia.

     



    Wakil Dekan III Universitas Ciputra, Salmon Charles mengatakan dengan memperbanyak dokter dari Indonesia timur, akan selaras dengan pemerataan dokter di daerah tersebut. Harapan pemerataan tenaga kesehatan pun dapat diraih.

    "Kami ingin turut serta ingin pemerataan kesehatan masyarakat. Karena kebanyakan ini dokter itu ada di barat dan tengah Indonesia," kata Salmon Charles dalam siaran instagram osc_medcom, Sabtu, 8 Mei 2021.

    Baca: UMI Berikan Beasiswa Khusus Pelajar di Desa Binaan

    Dia pun meminta para calon dokter yang berada di Indonesia bagian timur untuk mendaftar di Universitas Ciputra. Mahasiswa tersebut akan diloloskan beasiswa apabila nantinya ketika lulus mau kembali ke Indonesia timur untuk memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat.

    "Anak-anak di timur yang punya prestasi baik, ayo masuk Ciputra dengan syarat nanti kembali ke daerahnya masing-masing. Jadi ada kontrak utk kembali lagi," jelas Charles.

    Dalam satu tahun ajaran baru, ada lima sampai 10 kuota yang disediakan untuk beasiswa Indonesia timur tersebut. Beasiswa ini dapat diraih dengan melihatkan nilai rapor dan Tes Potensi Akademik.

    "Ketika lolos nanti sudah enggak usah mikir uang pratikum dan SKS," tuturnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id