comscore

Medcom.id Ajak Untar Wujudkan Pendidikan Terbaik bagi Anak Bangsa Lewat OSC

Renatha Swasty - 08 Juni 2022 12:47 WIB
<i>Medcom.id</i> Ajak Untar Wujudkan Pendidikan Terbaik bagi Anak Bangsa Lewat OSC
Medcom.id dan Universitas Tarumanagara. DOK Medcom.id
Jakarta: Universitas Tarumanagara (Untar) terus memberikan manfaat luas bagi masyarakat. Hal ini merupakan kontribusi Untar mencetak SDM unggul untuk Indonesia melalui bidang pendidikan. 

Untar bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk pengembangan bidang pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa. Salah satu media online, Medcom.id mengajak Untar bekerja sama mewujudkan hal itu melalui program Online Scholarship Competition (OSC). 
"Saya berharap Kolaborasi yang terjalin antara Untar dan Medcom.id melalui salah satu program Online Scholarship Competition (OSC) dapat terwujud," kata Head of Corporate Communications Herfindo Satria Gading saat berkunjung ke Untar dalam keterangan tertulis, Rabu, 8 Juni 2022. 

Program yang digagas pada 2015 itu memberikan kesempatan bagi siswa untuk memilih universitas sebagai tujuan melanjutkan studi. Khususnya, bagi mereka yang berada di luar pulau dengan keterbatasan yang dimiliki.

Rektor Untar Agustinus Purna Irawan mengatakan sejak mencanangkan tagline Untar untuk Indonesia pada 2019, pihaknya senantiasa memberikan manfaat luas bagi masyarakat. Dia mengatakan sebagai perguruan tinggi, Untar mempunyai potensi besar yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat luas melalui bidang kepakaran, karya inovasi yang dimiliki
dan dihasilkan dosen dan mahasiswa

"Oleh karenanya Untar terus menjaga kualitas dalam pelayanan, proses pembelajaran, serta riset-riset yang dilakukan. Bersama media, semua hal yang telah dilakukan Untar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui diseminasi hasil dan solusi dari riset yang dilakukan, menjadi narasumber sesuai keahlian, mengadakan kegiatan bersama untuk pengabdian kepada masyarakat, serta pemberitaan kegiatan lainnya," kata Agustinus. 

Dia mengatakan Untar sebagai lembaga publik juga perlu mendapat masukan dan pandangan dari masyarakat melalui media. "Jadi, bersama media kita dapat berkembang dan berperan bersama membangun bangsa," kata dia.  

Agustinus memaparkan perkembangan zaman saat ini mengharuskan untuk menerapkan konsep Pentahelix dalam berkolaborasi. Yakni dengan pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media. 

"Mitra kerja sama ini menjadi sangat penting bagi suatu lembaga, tidak terkecuali perguruan tinggi, untuk membangun reputasi,” kata dia. 

Baca: Ini Beda Beasiswa OSC Medcom.id dan Beasiswa Lainnya di Indonesia

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id