comscore

UMSU Terima 20 Calon Mahasiswa Unggul Lewat Beasiswa OSC Medcom.id

Antara - 25 Januari 2022 22:13 WIB
UMSU Terima 20 Calon Mahasiswa Unggul Lewat Beasiswa OSC Medcom.id
Konferensi Pers Pengumuman pemenang Beasiswa OSC Medcom.id 2021. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Medan:  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjadi salah satu dari 25 perguruan tinggi swasta (PTS) favorit di Indonesia yang ikut serta dalam program beasiswa OSC (Online Scholarship Competition) Medcom.id (Media Group).

Wakil Rektor III UMSU, Rudianto di Medan mengatakan, UMSU sangat antusias dengan kehadiran 20 calon mahasiswa unggulan dari seluruh Indonesia lewat program OSC.  "UMSU siap menyambut dan membimbing putra-putri terbaik nusantara yang akan belajar selama delapan semester dengan fasilitas beasiswa bebas DPP dan BPP," ungkap Rudianto, Senin, 24 Januari 2022.
Pada acara pengumuman OSC Award 2021 yang diselenggarakan di Studio Metro TV Jakarta, Sabtu, 22 Januari 2022, UMSU mendapatkan 20 orang calon mahasiswa yang memiliki keunggulan prestasi di bidang akademik dan minat bakat berasal dari berbagai propinsi di Tanah Air.

Lebih lanjut Rudianto mengatakan, ia yakin dengan belajar di UMSU yang memiliki Akreditasi A, anak-anak unggulan se-Indonesia itu akan semakin terasah dan cemerlang prestasi dan masa depannya.  "UMSU dengan Akreditasi A, setiap tahun selalu mencari mahasiswa unggulan untuk dididik menjadi lulusan berkualitas. Namun dengan program OSC dari Media Group, kami beruntung karena mendapatkan bibit unggul yang lebih berkualitas lagi bahkan dari seluruh penjuru Tanah Air.”ujarnya.

Karena itu, UMSU menurutnya pantas berterima kasih pada Media Group yang telah memfasilitasi lewat OSC dan melibatkan UMSU dalam program tersebut.

Baca juga:  Lulusan Beasiswa OSC Medcom.id Dapat Prioritas untuk Bekerja di Media Group

Sebelumnya CEO Medcom.Id, Kania Sutisnawinata dan CEO Media Group M Mirdal Akib mengatakan, pihak Media Group merasa sangat senang dengan bergabungnya UMSU di tahun 2021 dalam OSC yang menjadi satu-satunya PTS di Sumatra yang terlibat program ini.

Pada seleksi OSC 2021 ini terdapat 40 ribu lebih pendaftar, sedangkan beasiswa yang disediakan lebih hanya 520 beasiswa.  Namun karena ketatnya persaingan, maka hanya 480 peserta saja yang berhasil lolos Beasiswa OSC.

Seleksi meliputi rekam jejak prestasi baik akademik maupun non akademik dan keterbatasan ekonomi calon mahasiswa. Selain itu dilakukan tes potensi akademik dan juga wawancara

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id