comscore

UKSW Berharap PTM Tetap Lancar Meski Digelar di Tengah Omicron

Ilham Pratama Putra - 23 Januari 2022 14:42 WIB
UKSW Berharap PTM Tetap Lancar Meski Digelar di Tengah Omicron
Rektor UKSW, Neil Samuel Rupidara. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Jakarta: Universitas Kristen Setya Wacana (UKSW) tengah bersiap untuk kembali menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Ia berharap PTM di kampusnya dapat berjalan lancar, meskipun omicron tengah merebak di Indonesia. 

"Kita antisipasi juga omicron ini, tapi kita harap yang luring juga makin luas," ujar Rektor UKSW, Neil Samuel Rupidara, di sela-sela OSC Awards 2021, di Lobby Grand Studio Metro TV, Sabtu 22 Januari 2022.
PTM masih terus ia upayakan, karena menurutnya tidak ada yang bisa menggantikan efektifitas pembelajaran secara tatap muka. Selain itu, ia meyakini covid-19 akan menjadi endemik di Indonesia.

"Artinya bukan pandemi lagi. Kami bayangkan perkuliahan luring akan kembali segera," sambung dia.

Meskipun begitu, pihaknya juga tidak masalah jika nantinya harus mengembalikan metode kuliah menjadi jarak jauh kembali. Sebab di UKSW, kata dia, seluruh sistem pendukung belajar daring sudah sangat siap.

"Kami sudah mengembangkan pembelajaran daring kan sudah dari 2007. Dan kami juga siap untuk model pembelajaran distance itu akan terus menjadi opsi," ungkapnya.

Baca juga:  Fasilitasi Kelas Hybrid, Unpad Perluas PTM Terbatas Mulai Februari 2022

Dengan begitu, UKSW mengambil sikap untuk fleksibel menghadapi tantangan pembelajaran ke depan. Baik masih ada pandemi maupun tidak.

"Jadi walaupun harapannya kembali luring, tentu bisa sambil menggunakan teknologi untuk pembelajaran online. Intinya kami siap untuk jadi fleksibal, fenomena lagi yang akan membawa kita untuk blending pada dua pendekatan ini antara daring dan luring," tutupnya.


(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id