Universitas Mercu Buana Sediakan Beasiswa untuk Anak Guru

    Ilham Pratama Putra - 06 Mei 2021 20:40 WIB
    Universitas Mercu Buana Sediakan Beasiswa untuk Anak Guru
    Kabiro Pemasaran Universitas Mercu Buana (UMB), Fadilla Turahma. Tangkapan layar siaran instagram @osc_medcom.



    Jakarta: Universitas Mercu Buana (UMB) menyediakan beasiswa S1 bagi anak tenaga pendidik atau guru. Program ini bentuk penghargaan bagi orang tua calon mahasiswa yang telah mengabdi sebagai pendidik.

    "Jadi yang anak guru apply saja langsung daftar di Mercu Buana," kata Kabiro Pemasaran UMB, Fadilla Turahma dalam siaran instagram osc_medcom, Senin, 3 Mei 2021.

     



    Syaratnya, kata dia cukup mudah. Hanya menyertakan keterangan guru dan Surat Keputusan (SK) guru terakhir orang tua dari calon mahasiswa. Yang jelas, sebelumnya, anak guru itu telah melewati tes jalur reguler.

    "Nanti dapat beasiswa 50 persen, tapi tidak menutup kemungkinan juga lebih dari itu di semester satu," lanjutnya.

    Selain itu, UMB juga menyediakan ragam beasiswa lainnya. Baik pada jenjang D3 nya hingga S3.

    "Untuk beasiswa akademis jumlah kuota untuk D3 sampai S1 ada 100 orang di setiap kampus. Kampus UMB ada tiga ya di Meruya Jakarta Barat, Menteng Jakarta Pusat dan Pejaten Jakarta Selatan," terang dia.

    Baca: Beasiswa 'Cahaya' Itenas, Gratis Biaya Kuliah Hingga Lulus

    Beasiswa akademis itu sifatnya berupa bantuan dana kuliah dengan besaran 50 persen, 75 persen hingga 100 persen dari biaya kuliah per semester. Kemudian, terdapat pula beasiswa khusus semester 1 untuk jenjang S1. "Yang semester satu juga ada yang 100 persen, 75 persen dan 50 persen," terangnya.

    Selain itu terdapat pula beasiswa dari jalur non akademis, yakni jalur prestasi. Lewat jalur ini, mahasiswa dapat menunjukkan sertifikat atau penghargaannya kepada kampus. "Nanti kami yang berikan penilaiannya layaknya dapat beasiswa seperti apa," terang dia.

    Pada jenjang S1 itu salah satu beasiswa full empat tahun yang bisa diraih salah satunya dari Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Prosesnya, melalui jalur tes online.

    Untuk jenjang S2 terdapat beasiswa 100 persen atau 50 persen biaya pendidikan selama dua tahun. Terakhir untuk jenjang S3 juga ada besaran bantuan biaya sebesar 25 persen biaya pendidikan.

    "Ini semua (S2 dan S3) berlaku untuk umum dan dia itu freshgraduate melalui seleksi yang semuanya online. Jadi tinggal melihat pengummannya di website kita," jelas dia.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id