Buka Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Singgung Vaksinasi Ideologi

    Anggi Tondi Martaon, Kautsar Widya Prabowo - 16 Agustus 2021 09:08 WIB
    Buka Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Singgung Vaksinasi Ideologi
    Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2020. Foto: Metro TV



    Jakarta: Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Sidang Tahunan MPR 2021 di tengah pandemi covid-19. Dia menyinggung soal potensi kemunculan paham individualisme hingga komunisme saat pandemi.

    Politikus Partai Golkar itu menyebut ancaman ini dapat mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pemahaman terhadap ideologi Pancasila perlu diperkuat. 

     



    "Melalui vaksinasi ideologi, segala ancaman gangguan persatuan bangsa dapat dicegah," kata Bamsoet dalam Sidang Tahunan MPR 2021  di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021.

    Di samping itu, dia mengajak publik mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Pasalnya, pandemi yang sudah berdampak kepada segala sendi bangsa harus segera diselesaikan.

    Baca: Hari Ini Presiden Jokowi Sampaikan RUU APBN 2022 dan Nota Keuangan ke DPR

    Menurut dia, pandemi nyata telah menyebabkan publik kehilangan kerabat hingga sabahat. Publik harus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan untuk menurunkan fatalitas.

    Semua pihak, kata dia, harus membangun kekuatan bersama. Tidak boleh ada lagi kasus-kasus yang dapat menyebabkan covid-19 semakin lama menetap di Tanah Air.

    "Tidak ada lagi pengambilan paksa jenazah positif covid-19," kata Bamsoet.

    Bamsoet juga menyoroti pemalsuan dokumen terkait covid-19, penimbunan obat, hingga narasi negatif terkait pemerintah. Dia juga mengapresiasi keterlibatkan relawan, TNI, dan Polri dalam mengendalikan covid-19.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id