NasDem Tunggu Aba-aba Jokowi untuk Pilkada Solo

    Sri Yanti Nainggolan - 24 September 2019 04:02 WIB
    NasDem Tunggu Aba-aba Jokowi untuk Pilkada Solo
    Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Hafidz Mubarak
    Jakarta: Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, ramai dibicarakan dalam Pilkada 2020 sebagai kandidat calon Wali Kota Solo. Partai NasDem menunggu aba-aba Jokowi terkait hal ini. 

    "Ya kita serahkan ya, tapi sejauh ini kok kita melihat presiden juga tak intervensi. Juga tak ajukan Kaesang," kata Ketua DPP Partai NasDem bidang Komunikasi dan Media Willy Aditya di kantor pusat DPP Partai NasDem, Senin, 23 September 2019. 

    Lagipula, menurut Willy, Kaesang tengah fokus pada bisnis kulinernya. Namun, Willy melihat respons masyarakat yang berharap Gibran atau Kaesang untuk terjun ke dunia politik adalah wajar. 

    "Itu tentu ada pepatah mengatakan, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Itu, wajar saja tapi apakah akan maju, kita pulangkan pada Pak Jokowi," Willy menanggapi. 

    Sementara itu, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, dipastikan akan berpartisipasi dalam Pilkada 2020 sebagai Calon Walikota Medan, Sumatera Utara. Partai NasDem mengaku membantu mengenalkan dunia politik padanya, bukan mengusung. 

    "Bobby sudah mendaftar dan NasDem menjadi partai yang aktif mengkomunikasikan Bobby dengan partai lainnya. Untuk pengusungan Bobby, itu satu hal yang berbeda," tukas Willy.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id