Rerie: Pandemi Covid-19 Telah Menata Ulang Kehidupan

    Fachri Audhia Hafiez - 03 Juli 2021 12:56 WIB
    Rerie: Pandemi Covid-19 Telah Menata Ulang Kehidupan
    Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Dok pribadi



    Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) menilai pandemi covid-19 telah mengubah kehidupan masyarakat. Publik kini lebih ketat menjaga kesehatan.

    "Karena pandemi ini membuat kita mau tidak mau menata ulang kehidupan kita," kata Rerie dalam diskusi virtual bertajuk 'Menang Melawan Covid-19 Dimulai dari Keluarga,' Sabtu, 3 Juli 2021.

     



    Menurut dia, masyarakat mulai sadar perlunya keseimbangan hidup. Hal ini meliputi keseimbangan kesehatan jasmani hingga keseimbangan jiwa yang menjadi kunci melawan covid-19.

    Baca: Pemerintah Diminta Memastikan Distribusi Bansos Tepat Sasaran

    "Kunci dari ini semua (pandemi covid-19) saya rasa adalah perubahan mindset bagaimana kita bertindak, berperilaku, dan melihat masa depan," ucap anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini.

    Dia menuturkan membangun kesadaran pentingnya menjaga diri dari covid-19 bisa dimulai dari keluarga. Dukungan dari keluarga menjadi stimulus untuk menjaga diri dari penularan covid-19.

    Rerie mengatakan penanganan pandemi covid-19 di tiap negara hingga lingkungan terkecil berbeda-beda. Belum ada model yang mampu mencegah total covid-19 total. Alhasil, pencegahan harus dilakukan lewat keluarga.

    "Solidaritas untuk saling menjaga yang harus kita mulai dari lingkup keluarga adalah sebuah keniscayaan," ucap Rerie.

    Tracking, tracing, dan testing, kata dia, harus terus diupayakan. Mengedukasi hingga melahirkan keterbukaan terpapar covid-19 terus perlu disampaikan.

    "Apabila seseorang terpapar karena covid-19 penting sekali kejujuran keterbukaan untuk menyampaikan seseorang itu terpapar akan membantu untuk meminimalisasi penyebaran itu sendiri," ujar Rerie.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id