Besok, TKN Jokowi-Ma'ruf Sambangi MK

    Marcheilla Ariesta - 26 Mei 2019 23:52 WIB
    Besok, TKN Jokowi-Ma'ruf Sambangi MK
    Wakil Ketua TKN Arsul Sani. MI/ Susanto.
    Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan mengunjungi Mahkamah Konstitusi (MK), besok, Senin, 27 Mei 2019. 

    Wakil Ketua TKN Arsul Sani mengatakan kunjungan ini dilakukan karena TKN juga merupakan pihak terkait dalam permohonan gugatan pasangan 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

    "Kita akan konsultasi ke MK besok, Senin, 27 Mei sekitar pukul 11 (siang) untuk menjadi pihak terkait dalam permohonan gugatan Prabowo-Sandi terhadap hasil pilpres," kata Asrul di Jakarta, Minggu, 26 Mei 2019.

    Asrul mengatakan perwakilan dari TKN yang akan menyambangi MK adalah dirinya pribadi, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan, Wakil Direktur Hukum dan Advokasi TNI yang juga adalah mantan Komisioner KPU Juri Ardiantoro, serta Kordinator Urusan Penanganan Pelanggaran TKN Nelson Simanjuntak. Hasil konsultasi dengan MK tersebut nantinya akan didiskusikan dalam rapat TKN nantinya.

    "Kita akan membicarakan hasil konsultasi dalam rapat untuk kemudian kita ambil langkah mengajukan permohonan ke MK sebagai pihak terkait," imbuh Arsul.

    TKN Jokowi-Ma'ruf telah mempersiapkan tim hukum untuk mengajukan permohonan sebagai pihak terkait MK. Tim dipimpin pengacara senior yang juga kuasa hukum Jokowi, Yusril Ihza Mahendra.

    Sebelumnya, Kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto resmi mendaftarkan sengketa Pemilu ke MK. Ia berharap gugatan kubu Prabowo-Sandi ini bisa diproses MK kendati hanya membawa 51 bukti.
     
    "Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting, di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan, dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup," kata Bambang di gedung MK, Jakarta pada Jumat, 24 Mei 2019.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id