PAN Yakin Bara Hasibuan Loyal

10 Januari 2019 15:38 wib
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto -
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto - Medcom.id/Febrian Ahmad.

Jakarta: Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meyakini Wakil Ketua Umum Bara Hasibuan loyal. Sejumlah kader mendesak Bara mundur lantaran dinilai tak sejalan dengan kebijakan DPP PAN di Pilpres 2019. 

“Menurut kami yang dilakukan Bang Bara itu enggak pernah mendukung Pak Jokowi. Yang dia lakukan, dia membela kader-kader yang dipecat gara-gara mendukung Pak Jokowi. Dan itu hak dia,” kata Yandri ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis, 10 Januari 2019.

Yandri menyebut sikap Bara membela kader yang mendukung Jokowi tak bakal membikin dia kena sanksi. Ini, kata Yandri, sudah keputusan partai. Terkait tuntutan kader supaya Bara mundur, kata Yandri, DPP PAN belum menerima surat itu.  

"Belum bisa kita proses karena surat resmi dari protes kawan-kawan itu belum kami terima. Kalau ada surat resmi tentu kami akan panggil Bang Bara. Kami panggil juga pihak yang mengadukan Bang Bara itu,” kata Yandri.

(Baca juga: Bara Hasibuan: Sulut Basis Jokowi)

Desakan mundur muncul akibat sikap Bara yang dinilai tak sejalan dengan kebijakan DPP PAN di Pilpres 2019. Menyikapi itu, Bara menyatakan dirinya tidak akan mundur dari PAN.

"Yang saya lakukan dalam membela pengurus daerah yang mendukung Jokowi adalah untuk kepentingan partai agar partai dapat suara yang signifikan di pilpres," tutur Bara di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 7 Januari 2019.

Bara menyebut di daerah pemilihannya Sulawesi Utara adalah basis pendukung Joko Widodo. Hal itu tidak bisa dimungkiri. 

Untuk itu, dia mengajak supaya caleg PAN fokus memenangkan suara partai. Tak perlu memaksakan masyarakat mendukung Prabowo-Sandi sesuai dengan sikap resmi DPP PAN. (Febrian Ahmad)
 


(REN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.