Jaringan Santri dan TKI di Saudi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Syaikhul Hadi - 12 Januari 2019 17:26 wib
Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Arab Saudi mendeklarasikan
Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Arab Saudi mendeklarasikan dukungan ke pasangan Capres Jokowi- Ma'ruf. Istimewa

Surabaya: Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) dan Khofifah Indar Parawansa menggalang kekuatan di Arab Saudi untuk pemenangan pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Sekitar 800 Warga negara Indonesia (WNI) yang kebanyakan santri, kiai dan tenaga kerja mendeklarasikan dukungan ke pasangan capres dan cawapres nomor urut 01.

Ini merupakan Deklarasi keempat JKSN di luar negeri untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebelumnya deklarasi digelar di Taiwan pada 23 Desember 2018, Hong Kong (25 November 2018) dan Malaysia (21 Oktober 2018).

Ketua Umum JKSN Pusat KH M Roziqi Yasir mengatakan, pihaknya merasa perlu menggalang dukungan di Arab Saudi. Karena pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah dari Prabowo Subianto- Hatta Rajasa pada Pilpres 2014. Prabowo-Hatta meraih 5.626 suara (51,22 persen) dan mengungguli Jokowi-JK yang meraih 5.357 suara (48,78 persen) dari total suara sah 10.983.

“Kali ini untuk Arab Saudi, diharapkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf bisa menang mutlak. Melihat banyaknya peserta yang hadir, insyaallah membawa pertanda kemenangan,” ujar Roziqi optimis.

Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir meminta keikhlasan WNI di Arab Saudi untuk berjuang bersama untuk memenangkan pasangan Jokowi - Kyai Ma'ruf Amin. Berbagai ikhtiar sudah dilakukan termasuk rombongan JKSN pusat yang dipimpin langsung Ketua Dewan Penasehat Kiai Asep Saifuddin Chalim.

"Tak henti-hentinya beliau mendoakan petahana di tempat-tempat mustajab selama ibadah di Makkah. Tentu harapannya masyarakat Indonesia sejahtera dan akan ada proses yang memutus mata rantai kemiskinan. Ini harapan kita untuk membawa Indonesia berkemajuan,” ungkap Khofifah.

 


(SUR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.