BPN Berikan Pendampingan Hukum Slamet Ma'arif

    Whisnu Mardiansyah - 12 Februari 2019 01:55 WIB
    BPN Berikan Pendampingan Hukum Slamet Ma'arif
    Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memberikan pendampingan hukum kepada Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif. Slamet Ma'arif juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN). 

    "Saya kira kita akan bela habis-habisan tentu saja, karena saya kira seharusnya ini tidak perlu ya," kata anggota pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon di kompleks Parlemen, Senin, 11 Februari 2019.
    Fadli meminta kepolisian tidak tebang pilih menangani kasus-kasus pelanggaran kampanye. Ia meminta agar semua pelanggaran kampanye diproses sama.

    Baca juga: Kronologi Penetapan Tersangka Slamet Ma'arif

    Hal yang sama diungkapkan oleh Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani. Ia bilang BPN segera memberikan bantuan hukum kepada Slamet Ma'arif. 

    "Apalagi Pak Slamet Ma'arif adalah wakil ketua BPN. Jadi saya kira kita akan membela akan membantu dalam proses hukum mudah-mudahan ada hasil," ujar Muzani. 

    Polres Surakarta resmi menetapkan Ketua Presidium Alumni atau PA 212 Slamet Ma'arif sebagai tersangka kasus pelanggaran kampanye. Slamet Ma'arif rencananya bakal diperiksa Rabu, 13 Februari 2019.

    Dalam surat panggilan dengan nomor S.Pgl/48/II/2019/Reskrim itu, Slamet dipanggil sebagai tersangka kasus pelanggaran pasal 280 ayat (1) huruf a, b, d, e, f, g, h, i, j, yakni tentang pelaksanaan kampanye di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id