Fahri Hamzah Sarankan BPN Berembuk Soal 'Setan Gundul'

    M Sholahadhin Azhar - 06 Mei 2019 16:16 WIB
    Fahri Hamzah Sarankan BPN Berembuk Soal 'Setan Gundul'
    Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. ANT/Adiwinata Solihin.
    Jakarta: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menanggapi pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief mengenai 'setan gundul'. Fahri menyarankan seluruh partai politik Koalisi Adil dan Makmur bertemu membahas hal itu.

    "(Badan Pemenangan Nasional) BPN kan ada semua partai di situ. Silakan saja rapat," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senin, 6 Mei 2019.
    Baca: Kelompok 'Setan Gundul' di Luar Koalisi Adil dan Makmur

    Menurutnya, Koalisi Adil dan Makmur memiliki BPN sebagai tim sukses. Lebih baik, seluruh hal tentang pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dibicarakan secara baik-baik.

    Fahri melihat semua pihak dalam koalisi tersebut harusnya percaya pada kerja tim. Secara implisit ia ingin agar tak ada elemen selain partai yang masuk dalam tim inti pemenangan.

    "Harusnya mereka kan punya BPN. BPN itu yang harusnya dipercaya kan. Bukan orang lain," tandas mantan politikus PKS itu.

    Sebelumnya, politikus Demokrat Andi Arief menyebut ada kelompok 'setan gundul' di koalisi Prabowo-Sandi. Kelompok ini diduga pembisik Prabowo menang 62 persen di Pilpres 2019.

    Baca: Demokrat: Prabowo Tak Mungkin Menang 62 Persen

    Andi mulanya mengatakan, dalam koalisi Adil dan Makmur, hanya ada Partai Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, dan Berkarya. Namun, dalam perjalanannya muncul elemen yang dinamai 'setan gundul'. Namun, Andi tak menyebut pasti siapa kelompok 'setan gundul' yang dimaksud. 



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id