Jokowi-Ma'ruf Didukung Puluhan Ribu Alumni UI

    Siti Yona Hukmana - 12 Januari 2019 19:17 WIB
    Jokowi-Ma'ruf Didukung Puluhan Ribu Alumni UI
    Presiden Joko Widodo di acara We Are Alumni UI For Jokowi - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Sebanyak 10 ribu alumni Universitas Indonesia (UI) yang mengatasnamakan diri sebagai, Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo- Ma'ruf Amin. Pasangan Jokowi-Ma'ruf diyakini dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

    "Kami percaya niat baik dan semangat kami menggalang deklarasi akan menjadi magnet dan inspirasi bagi siapapun pendukung paslon 01, sebagai calon presiden yang tegas membela NKRI, menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," kata Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto di Plaza Tenggara, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Januari 2019.
    Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin ini, jelas dia, terbentuk atas dasar kehendak pribadi dan kesamaan pilihan politik. Deklarasi dukungan pun dirumuskan secara singkat dalam waktu dua bulan.

    "Kami meyakini paslon 01 merupakan paslon yang paling tepat, diukur dari rekam jejak, integritas dan prestasi yang sudah nyata terbukti," ungkap dia.

    Baca: Pekerja Migran Indonesia di Saudi Rasakan Kerja Jokowi

    Penasihat Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Dion Nizar menyampaikan dukungan ini tak hanya diberikan alumni UI. Ada pula, beberapa alumni dari berbagai universitas, komunitas dan organisasi masyarakat yang mendukung calon petahana.

    "Kami memanfaatkan jaringan yang kami miliki, baik di antara para alumni UI maupun sahabat-sahabat kami  dari berbagai universitas dan komunitas, seperti program layanan kesehatan, pendidikan politik, klinik, hukum dan UMKM," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf berharap Jokowi bisa terpilih kembali menjadi presiden untuk lima tahun ke depan. Sehingga, segala program-program yang telah dicanangkan bisa berkelanjutan.

    "Jadi sangat normal dan lumrah kalau para intelektual, akademisi, profesional, lulusan berbagai universitas terkemuka memberikan dukungan kepada pemerintahan yang sekarang untuk dilanjutkan," ujar ayah dari penyanyi Sherina Munaf itu.

    Capres Joko Widodo menghadiri langsung deklarasi ini. Jokowi didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Prasetio Edi Marsudi, Juru Bicara TKN Ruhut Sitompul, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. 



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id