JK: Panas Tahun Politik Hanya di Alam Maya

    Nia Deviyana - 12 Januari 2019 09:30 WIB
    JK: Panas Tahun Politik Hanya di Alam Maya
    Wakil Presiden jusuf Kalla - Medcom.id/Dheri Agriesta.
    Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai kondisi Indonesia masih kondusif di tengah panasnya tahun politik. Perdebatan antar kubu hanya terjadi di dunia maya.

    "Memang ramai, tetapi di alam maya, bukan di lapangan (dunia nyata)," kata JK, sapaannya, saat menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 di Hotel Ritz Carlton, Jumat malam, 11 Januari 2019.

    JK bersyukur kondisi Indonesia masih tergolong aman dan terkendali jika dibandingkan dengan negara lain seperti Filipina dan Pakistan. 

    (Baca juga: JK: Masalah Ekonomi Bisa Sebabkan Masalah Politik)

    "Kita bersyukur orang (Indonesia) ribut hanya di media sosial. Di lapangan aslinya tertawa, tersenyum. Kalau kita bandingkan di Filipina saat pemilu, terjadi konflik yang menyebabkan ratusan orang meninggal. Begitu juga di Pakistan," papar dia.

    Dia mengakui tahun politik bakal memberikan dampak secara tidak langsung terhadap sistem ekonomi. Namun, hal itu tidak akan berdampak negatif selama regulator membuat kebijakan yang mendukung keadilan bagi semua pihak. 

    "Kita akan memulai sesuatu di mana sistem ekonomi dan politik memang saling berpengaruh, tapi tidak dalam hal negatif selama pembuat kebijakan adil. Politik akan berjalan dengan sistemnya, ekonomi juga akan berjalan dengan sistemnya sendiri," pungkas dia. 





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id