Prabowo Bahas Nasib Koalisi Pascaputusan MK

    Whisnu Mardiansyah - 25 Juni 2019 17:01 WIB
    Prabowo Bahas Nasib Koalisi Pascaputusan MK
    Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. ANT/Sigid Kurniawan.
    Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mengumpulkan partai Koalisi Adil dan Makmur usai pembacaan putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Prabowo memasrahkan nasib koalisi ke partai pendukungnya.

    "Tentu harus ada diskusi. Insyaallah setelah MK selesai, Pak Prabowo akan bertemu dengan pimpinan partai koalisi membahas ini," kata juru bicara BPN Andre Rosiade di Media Center BPN, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Juni 2019.

    Baca: Prabowo Cs Tepis Isu Barter Kursi Menteri

    Prabowo pasrah jika partai pendukung berpisah menempuh jalan masing-masing. Andre menyebut mantan Danjen Kopassus itu tak memaksa koalisi tetap utuh.

    "Semua dikembalikan ke teman-teman koalisi. Apakah masih di koalisi Indonesia Adil dan Makmur atau kita bubar. Tentu Pak Prabowo dan Bang Sandiaga sebagai penerima mandat akan berdiskusi mengenai mandat ini," jelas Andre. 

    Di sisi lain kata Andre, Prabowo mengingatkan pendukung tak perlu datang ke Mahkamah Konstitusi saat pembacaan putusan pada Kamis 27 Juni. Para pendukung cukup menyaksikan pembacaan putusan dari layar kaca. 

    Baca: Jokowi Siap Proaktif ke Hambalang

    "Mari saksikan di televisi, dengarkan di radio dan baca berita di rumah masing-masing. Kita komitmen menjaga kondisi tetap kondusif, aman dan damai. Bagi teman-teman yang tetap ingin datang, kami tidak bisa intervensi," pungkas politikus Partai Gerindra itu. 



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id