MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Erick Thohir: Gerakan Milenial Buat Suara Jokowi Naik 7%

    Ilham Pratama Putra - 21 April 2019 23:46 WIB
    Erick Thohir: Gerakan Milenial Buat Suara Jokowi Naik 7%
    Ketua TKN Jokowi Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengapresiasi gerakan milenial yang mampu mendongkrak tujuh persen suara untuk Jokowi-Ma'ruf. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
    Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan gerakan milenial mampu mendorong suara pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Berkat gerakan milenial, suara Jokowi-Ma'ruf naik tujuh persen.

    "Kalau kita lihat data statistik ini, dengan gerakan milenial yang sudah digerakkan oleh saudara saya, Bahlil, dan kita semua yang ada di sini, pemilih Pak Jokowi ada peningkatan enam sampai tujuh persen," ujar Erick di The Pallas, Jakarta Selatan, Minggu 21 April 2019.
    Menurut Erick, pemilih milenial percaya terhadap program dan gebrakan yang dicanangkan calon petahana untuk lima tahun ke depan. Ditambah usaha seluruh pihak untuk mendulang suara Jokowi-Ma'ruf.

    "Ada tim advance yang bersama saya hampir di 30 provinsi, satu hari tiga provinsi kita berjibaku. Kita memastikan bagaimana titik-titik itu benar-benar ada, bukan titik yang dibuat-buat. Bagaimana partisipasi masyakyat terus mengalir," tegas Erick.

    Sementara itu, Direktur TKN Milenial Bahlil Lahadalia bersyukur dengan capain suara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Bahlil mengungkapkan, suara milenial saat ini lebih banyak mengalir ke pasangan Jokowi-Ma'ruf.

    "Dalam analisa, kurang lebih selisih (pemilih milenial ke Jokowi-Ma'ruf dibandingkan dengan Prabowo-Sandi) sekitar sembilan sampai sepuluh persen," pungkas Bahlil.

    Hingga pukul 23.30 WIB, hasil real count Komisi Pemilhan Umum (KPU) menempatkan pasangan Jokowi-Ma'ruf mengungguli sang rival dengan perolehan sebanyak 10.172.959 suara atau setara 54,44 persen. Sementara suara untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 8.515.012 atau setara 45,56 persen.

    Suara tersebut berasal dari 98.199 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah tersebut setara dengan 12,07 persen dari 813.350 TPS yang tersebar di seluruh Indonesia.



    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id