KPU, Panelis, dan Moderator Bahas Persiapan Debat

    Faisal Abdalla - 10 Januari 2019 16:06 WIB
    KPU, Panelis, dan Moderator Bahas Persiapan Debat
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat koordinasi persiapan debat Pilpres 2019 - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat koordinasi persiapan debat Pilpres 2019. Pada rapat kali ini, seluruh pihak terkait debat dilibatkan, termasuk panelis dan moderator. 

    Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi, mengungkapkan salah satu agenda rapat membahas formulasi pertanyaan yang disusun oleh tim panelis. 
    "Saya kira formulasi yang kami susun pada hari ini, adalah formulasi final dari daftar pertanyaan yang kami susun pada Sabtu pekan lalu," kata Pramono di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019. 

    Rapat juga membahas pelaksanaan teknis debat. Rapat turut melibatkan tim kampanye paslon, media penyiaran, hingga aparat keamanan. 

    Dua moderator debat perdana pilpres, Ira Koesno dan Imam Priyono mengaku pada rapat kali ini, mereka bersama para panelis ikut merumuskan redaksional pertanyaan. Formulasi pertanyaan disusun sedemikian rupa agar mudah dimengerti para paslon. 

    (Baca juga: Komnas HAM Angkat Laporan Masyarakat di Debat Capres)

    "Kami berusaha merumuskan dengan frasa yang lebih straight forward dan juga dikaitkan dengan isu dan topik yang banyak berkembang dan menarik di publik, sehingga diharapkan para paslon itu memberikan jawaban terbaik karena tahu inilah yang ditunggu oleh publik," kata Ira. 

    Imam Priyono menilai tema debat perdana menarik. Isu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme dapat mengelaborasi pikiran dan gagasan masing-masing paslon. 

    "Saya harap masyarakat tidak membuang kesempatan ini untuk melihat empat tokoh bangsa yang luar biasa ini berdebat dalam diksi dan narasi positif dan kuat," tandas Imam.





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id