Gerindra Pantas Diprioritaskan Masuk Koalisi Petahana

    Arga sumantri - 24 Juni 2019 15:35 WIB
    Gerindra Pantas Diprioritaskan Masuk Koalisi Petahana
    Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Arsul Sani. MI/Rommy Pujianto.
    Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Arsul Sani menyebut koalisi petahana tak menutup pintu untuk Partai Gerindra. Arsul menyebut Gerindra layak diprioritaskan bergabung ke koalisi.

    "Ada juga yang berpendapat kalau pun partai koalisi di pemerintahan akan datang mau bertambah, Gerindra pantas ditawari," kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 24 Juni 2019. 

    Baca: Drama 'Korban' ala Kubu Prabowo

    Arsul mengatakan sebagian partai Koalisi Indonesia Kerja menghormati Partai Gerindra. Apalagi, partai pimpinan Prabowo Subianto itu menggunakan jalur konstitusi untuk menyelesaikan sengketa pemilu. 

    Gerindra juga tak memprovokasi pendukung mereka. Sikap negarawan itu membuat partai Koalisi Indonesia Kerja mengangkat topi.

    "Sikap-sikap itu yang membuat sebagian teman-teman di koalisi sangat menghormati," ucap Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. 

    Menurut Arsul, tak salah menawari kursi menteri untuk Gerindra. Mau atau tidaknya, kata dia, biar Gerindra yang memutuskan. 

    "Yang jelas itu kita lebih hormati dari pada (terhadap partai) yang proses pemilunya belum selesai, lebih ingin belok," ujarnya. 

    Arsul memang tidak bisa memastikan apakah ada kesepakatan khusus antara kubu petahana dan Partai Gerindra. Partai Gerindra, kata dia, pasti memiliki pertimbangan politik sendiri.

    Baca: TKN Menimbang Memidana Saksi Kubu Prabowo

    "Tapi yang jelas memang di posisi partai di TKN sendiri memang tidak pernah menutup pintu. apakah Gerindra, Demokrat, atau PAN itu akan bergeser posisi masuk ke dalam koalisi pemerintahan," pungkasnya.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id