Prabowo Ingin Bertemu Langsung dengan Jokowi

    Media Indonesia - 22 April 2019 09:22 WIB
    Prabowo Ingin Bertemu Langsung dengan Jokowi
    Capres Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Jakarta: Rencana pertemuan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, utusan capres petahana Joko Widodo, urung terjadi. Kubu Prabowo lebih menginginkan pertemuan langsung dengan Jokowi.

    "Kalau mungkin BPN (Badan Pemenangan Nasional) bisa saja bertemu dengan Pak Luhut. Tapi kalau Pak Prabowo mau ketemu, tentu sama Pak Jokowi, bukan Pak Luhut," kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, 22 Februari 2019. 

    Pertemuan Prabowo dan Luhut seharusnya berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, kemarin. Berbagai kalangan sejatinya berharap pertemuan Luhut dengan Prabowo menjadi jembatan relasi elite politik. 

    Pertemuan itu dinggap tak hanya bisa meredam dan menyejukkan situasi serta kondisi politik setelah pemilu. Acara ini dianggap bisa memberikan pemahaman bersama di antara dua pasangan calon terkait dengan prosedur dan tahapan pemilu.

    Sebelumnya, Jokowi mengatakan pertemuan itu penting untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemilu telah berjalan lancar dan damai. "Kalau bisa bertemu sehingga rakyat melihat pemilu kemarin lancar, aman, dan damai, serta tidak ada suatu apa pun" kata Jokowi.

    Prabowo memastikan hubungannya dengan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin baik-baik saja. Bukan hanya dengan Jokowi-Amin, Prabowo juga meyakini hubungannya dengan semua pihak di jajaran pendukung 01 berlangsung baik.

    "Tapi yang jelas hubungan saya baik dengan beliau dan semua. Semua yang kita inginkan baik," ujarnya.

    Hal senada dikatakan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, yang menyebutkan Prabowo dan Jokowi merupakan sahabat baik. Meskipun sedang berkompetisi agak keras, mereka tetap menunjukkan sikap kenegarawanan yang tinggi.

    Baca: Sejarah Hitung Cepat Tak Pernah Bohong

    Lebih lanjut Andre menyatakan ikatan silaturahim Prabowo dengan Jokowi selama ini berjalan baik. Ia menegaskan Prabowo tidak pernah memelihara dendam kepada Jokowi walaupun proses kampanye pemilu berlangsung dengan keras.

    "Kalau terbelah pilihan kan biasa-biasa aja, bagian dari demokrasi. Tapi masyarakat Indonesia aman damai, ekonomi berjalan secara normal. Jadi, tidak perlu diburu-buru ya, pertemuan ini (Luhut dengan Prabowo)," ungkap dia.

    Terpisah, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Erick Thohir, mengaku tak tahu-menahu soal rencana pertemuan Luhut dengan Prabowo. Namun, ia meyakini kedua elite politik yang berseberangan itu akan bertemu di waktu yang tepat.

    "Saya buat pernyataan bahwa kami akan bertemu pada saat yang tepat," tekan dia.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id