PSI Gelar Solidarity Tour untuk Menangkan Jokowi

10 Januari 2019 21:52 wib
Bus yang digunakan PSI untuk Solidarity Tour.
Bus yang digunakan PSI untuk Solidarity Tour.

Jakarta: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar solidarity tour enam kota di Jawa Barat. Safari itu mengusung misi menepis hoaks yang selama ini dialamatkan ke Presiden Jokowi dan PSI.
 
Ketua Panitia Solidarity Tour Sumardy mengatakan, tur mulai 12 - 17 Januari 2019. Sebelumnya tur, PSI akan menyelenggarakan Festival 11 di Bandung.
 
"Tujuannya untuk melawan kebohongan dan memenangkan Pak Jokowi. Kami akan blusukan untuk memperkenalkan program-program PSI, sembari menjelaskan kerja nyata Pak Jokowi," kata Sumardy di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Januari 2019.
 
Lewat tur ini, PSI membuka ruang kepada masyarakat untuk berkomunikasi. "Diharapkan masyarakat bisa lebih memahami dan tidak terjebak dalam berita bohong atau hoaks yang selama ini beredar," katanya.
 
Solidarity Tour Jawa Barat merupakan rangkaian dalam tur Jawa dan Bali yang rencananya digelar sampai menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019. Kota-kota di Jawa Barat yang akan dikunjungi adalah Padalarang, Cirebon, Garut, Purwakarta, Sukabumi, dan Bogor.
 
PSI akan membuka kelas pelatihan bagi milenial di kota-kota tersebut dengan menghadirkan para ahli di bidang masing-masing.
 
"Ada pelatihan membangun perusahaan start up, kelas digital marketing, kelas menulis kreatif, kelas make up, dan kelas mobile-phone photography," ujarnya.

Baca: Elektabilitas Jokowi tak Terkejar

Terkait dipilihnya Bandung sebagai lokasi Festival 11,  juru bicara PSI Andy Budiman mengatakan, karena Bandung salah satu kota terpenting di Indonesia. "Dikenal sebagai Kota Kreatif. Banyak anak muda, seniman, dan kelompok kreatif lahir dari Bandung. Kang Ridwan Kamil yang dulu Wali Kota Bandung juga salah seorang tokoh kreatif Indonesia," kata Andy.
 
Dia mengungkapkan,  Grace Natalie akan menyampaikan pidato politik awal tahun. Pidato itu menjadi inti Festival 11. "PSI akan mengajak para milenial untuk memaksimalkan potensi anak-anak muda Indonesia," ujarnya.
 
Pidato politik Grace juga akan menyinggung sejumlah persoalan kebangsaan yang penting dan mendesak diselesaikan.
 
"Kami terus mengartikulasikan hal-hal yang mungkin bagi kalangan politikus lama dianggap tabu. Bagi kami itu harus dibicarakan karena menjadi persoalan penting bagi Indonesia," ujar Andy.




(FZN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.