MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Pemungutan Susulan di Bekasi karena Kekurangan Logistik

    Antonio - 21 April 2019 10:53 WIB
    Pemungutan Susulan di Bekasi karena Kekurangan Logistik
    Suasana di TPS 166, Kelurahan Aren Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Medcom.id/Antonio
    Bekasi: Pemungutan suara susulan dilakukan di TPS 166, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi karena kekurangan logistik. Kekurangan surat suara untuk pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Rabu 17 April 2019 lalu membuat pemungutan suara dilanjutkan hari ini.

    Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 166, Purwoyo menjelaskan, proses pemungutan suara pada Rabu 17 April 2019 sempat molor sekitar 3,5 jam. Selain surat suara, kotak suara yang tersedia baru tersedia untuk pemilihan presiden, legislatif DPR RI, legislatif DPRD Provinsi dan legislatif DPRD Kabupaten Kota.
    Seharusnya, lima kotak suara berikut dengan surat suara sudah datang pagi harinya" Lami tidak berani membuka (TPS) karena sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan peraturan KPU harus komplit lima kotak," kata dia di Bekasi, Minggu 21 April 2019.

    Pihaknya berkoordinasi dengan KPU. Namun, belum ada tindak lanjut mengenai kekurangan itu. Bawaslu memerintahkan TPS 166 dibuka karena banyak warga yang menunggu sejak pagi.

    "Tepat jam 10.30 WIB kami buka empat kotak tersebut, presiden wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota Kabupaten," paparnya.

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan melakukan pemungutan suara susulan di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di dua kecamatan di wilayah setempat. Pemungutan suara susulan ini dilakukan Minggu, 21 April 2019.

    Baca: Warga Bekasi Antusias Ikut Pemilihan Suara Susulan

    Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengatakan, pemungutan suara susulan itu akan dilakukan di empat TPS di wilayah Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara dan satu TPS di Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur.

    Nurul merinci, empat TPS di Kali Abang yakni TPS 224 dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 289 orang, TPS 225 dengan DPT 296 orang, TPS 227 dengan DPT 257 orang dan TPS 242 dengan jumlah DPT 295 orang. Di empat TPS ini, kata dia, masyarakat akan memilih Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil VIII.

    Sementara, satu TPS di Kelurahan Aren Jaya yakni TPS 166 dengan jumlah DPT sebanyak 194 orang. Di lokasi ini, masyarakat akan memilih calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

    Baca: KPU Bekasi Gelar Pemungutan Suara Susulan di Lima TPS

     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id