KPU: Persiapan Debat Perdana Pilpres 98%

    Faisal Abdalla - 12 Januari 2019 11:06 WIB
    KPU: Persiapan Debat Perdana Pilpres 98%
    Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) siap menyelenggarakan debat perdana Pilpres 2019 pada Kamis, 17 Januari 2019. Persiapan debat sudah maksimal. 

    "Kalau ditanya persiapan teknisnya, 98% sudah siap," kata Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi ketika dikonfirmasi, Sabtu, 12 Januari 2019. 
    Pramono mengatakan persiapan menghadapi debat, baik dari segi daftar pertanyaan maupun orang-orang yang akan bertugas sudah sangat siap. KPU telah mengirimkan daftar 20 pertanyaan yang disusun panelis kepada kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sesuai kesepakatan antar kedua tim kampanye. 

    Dia memastikan format pertanyaan debat disusun untuk mendalami visi-misi kedua paslon. Pertanyaan meliputi empat isu yang diangkat pada debat perdana, yaitu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. 

    (Baca juga: Mengharap Debat Hebat)

    Pramono berharap ajang debat kandidat Pilpres 2019 dapat dimanfaatkan pasangan calon untuk menyosialisasikan gagasan, ide, dan visi-misi.

    "Kita harapakan acara debat betul-betul menjadi ajang di mana masing-masing pasangan calon memperlihatkan gagasannya secara utuh bukan untuk menimbulkan kontroversi lebih dalam, lebih jauh, padahal tidak ada manfaatnya bagi masyarakat," tandas dia. 






    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id