NasDem Sabet 7 Kursi DPRD DKI

    Kautsar Widya Prabowo - 13 Agustus 2019 07:51 WIB
    NasDem Sabet 7 Kursi DPRD DKI
    Ilustrasi Partai NasDem.
    Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah DKI Jakarta merekapitulasi perolehan kursi Partai NasDem di DPRD DKI. Partai pimpinan Surya Paloh itu memperoleh tujuh kursi pada pemilihan legislatif (pileg) di ibu kota.

    Ketua KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idrus menyebut perolehan kursi itu setara dengan 309.790  suara. Angka tersebut mengalami peningkatan dibandingkan pemilu 2014 dengan lima kursi.

    "Demikian, dapil 1, dapil 2, dapil 3, dapil 4, dapil 5, dapil 6, dapil 7, dapil 8, dapil 9 dan dapil 10, kita tetapkan bersama-sama," ujar Betty dalam rapat pleno terbuka, di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 12 Agustus 2019. 

    Baca Juga: KPU DKI Tetapkan Anggota DPRD

    Berikut nama-nama anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024, dari Partai Nasdem. Dari Dapil satu Hariadi Anwar, Dapil dua H.M. Idris, Dapil tiga Hasan Basri Umar, Dapil tujuh Wibi Andrino, Dapil Delapan Nova Harivan Paloh, Dapil Sembilan Abdul Azis Muslim, dan Dapil 10 Jupiter.  

    Sekertaris DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andriono memastikan ketujuh kader terpilih punya kompetensi. Wibi menjamin pihaknya akan maksimal menampung aspirasi untuk Jakarta yang lebih baik.

    "Ini adalah yang terbaik yang dimiliki NasDem Jakarta, saya tentunya pimpinan wilayah akan tetap mengawasi teman-teman untuk bekerja maksimal," tuturnya.

    Dalam pileg DPRD DKI Jakarta terdapat 106 kursi yang diperebutkan dari 10 dapil yang ada. Sedangkan terdapat 16 parpol yang bersaing, hanya 10 parpol yang lolos ke gedung DPRD DKI Jakarta.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id