MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Wakil Wali Kota Semarang Diperiksa Bawaslu

    Mustholih - 12 Februari 2019 17:32 WIB
    Wakil Wali Kota Semarang Diperiksa Bawaslu
    Ilustrasi/Medcom.id.
    Semarang: Badan Pengawas Pemilu Kota Semarang memeriksa Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, terkait deklarasi dukungan 31 Kepala Daerah se-Jawa Tengah kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mbak Ita, sapaan akrabnya, diperiksa seputar keterlibatannya pada acara yang digelar di Hotel Alila, Surakarta, 26 Januari 2019.

    "Pemeriksaan berlangsung selama satu jam. Bu Ita ditanya 24 pertanyaan seputar keterlibatannya pada acara konsolidasi dan deklarasi 31 Kepala Daerah se-Jateng," kata Komisioner Bawaslu Kota Semarang, Naya Amin Zaini, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 12 Februari 2019.
    Menurut Amin Zaini, proses pemeriksaan terhadap Hevearita dilakukan pada pukul 14.05 WIB, Senin, 11 Februari 2019. Namun, peristiwa pemeriksaan itu baru diumumkan oleh Bawaslu Kota Semarang, hari ini. 

    Saat diperiksa, kata Amin Zaini, Hevearita mengaku hadir dalam acara deklarasi atas undangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. "Berdasarkan hasil klarifikasi, acara itu bertujuan untuk deklarasi pemilu damai dengan menjunjung etika dan peraturan hukum dan memenangkan paslon 01 selaku petugas partai," terang Amin Zaini.

    Dari keterangan Heverita, Amin Zaini menambahkan, acara deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin langsung digagas dan dipegang oleh Ganjar Pranowo. Tidak ada notulensi dan daftar hadir di acara tersebut.

    Hasil pada pemeriksaan itu, kata Amin Zaini, Bawaslu Kota Semarang melimpahkan berkas pemeriksaan Hevearita itu ke Bawaslu Jawa Tengah. Menurut Amin Zaini, langkah itu diambil sebaga tindak lanjut proses penanganan dugaan pelanggaran kampanye. "Tugas kami hanya melakukan klarifikasi. Untuk itu berita acara klarifikasi dan bukti-bukti lain yang mendukung akan segera kita kirimkan. Kewenangan penanganan lebih lanjut ada di Bawaslu propinsi “ ujar Amin Zaini.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id