Prabowo-Sandi Janji Takkan Ambil Gaji Jika Terpilih

    Suci Sedya Utami - 13 April 2019 23:42 WIB
    Prabowo-Sandi Janji Takkan Ambil Gaji Jika Terpilih
    Paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam debat pilpres kelima, di Jakarta, 13 April 2019. (Foto: Antara).
    Jakarta: Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan salah satu janjinya apabila terpilih dalam pilpres 2019. Mereka tidak akan menerima gaji sebagai presiden dan wakil presiden mendatang.

    "Kami berkomitmen berdua untuk enggak ambil gaji serupiah pun jika kami memegang amanah ini," kata Sandiaga dalam peryataan penutup saat debat capres-cawapres terakhir di Hotel Sultan, Sabtu, 13 April 2019.

    Dirinya mengatakan gaji keduanya nantinya akan disumbangkan ke negara sebagai hibah untuk kesejahteraan rakyat, kemudian ke kaum yakin dan kaum dhuafa yang lebih membutuhkan.

    Sementara itu, Prabowo mengatakan rakyat Indonesia pun sudah mendapatkan haknya melalui penyaluran dana desa. Prabowo bilang UU desa sudah ada sebelum Presiden Joko Widodo memerintah. Prabowo bilang dia merupakan salah satu inisiator yang mendorong lahirnya UU Desa.

    "Salah satu inisiatornya saya sebagai Ketum HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), alhamdulillah itu sudah digolkan dan menjadi hak rakyat," jelas dia.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id