Temuan C1 Boyolali di Menteng Diduga Menguntungkan Prabowo

    Theofilus Ifan Sucipto - 06 Mei 2019 14:27 WIB
    Temuan C1 Boyolali di Menteng Diduga Menguntungkan Prabowo
    Ilustrasi pemilu. Medcom.id/M Rizal.
    Jakarta: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta memeriksa keaslian formulir C1 plano dari Kabupaten Boyolali yang ditemukan di Menteng, Jakarta Pusat. Formulir itu diduga menguntungkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    "Kami instruksikan ke Bawaslu Jakarta Pusat untuk menginvestigasi dulu kemudian menelusuri dan mendalami," kata Komisioner Bawaslu DKI Puadi saat dikonfirmasi, Senin, 6 Mei 2019.

    Bawaslu DKI masih memeriksa ribuan formulir C1 plano tersebut. Bawaslu DKI baru akan mengadakan rapat pleno internal setelah menemukan alat bukti yang cukup.

    Baca: Polisi Temukan Ribuan Formulir C1 Boyolali di Menteng

    Setelah itu, Bawaslu DKI akan meregristrasi masalah itu. Mereka pun punya 14 hari untuk memutuskan hasil masalah itu. Namun, Puadi menegaskan langkah itu baru bisa diambil setelah memastikan keaslian formulir tersebut.

    Sebelumnya, Kepolisian menyita ribuan formulir C1 yang diduga palsu dalam sebuah mobil Daihatsu Sigra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Mei 2019 sekitar pukul 10.30 WIB. Saat ini barang bukti dan pelaku sudah diserahkan ke Bawaslu DKI. 

    "Iya benar, tapi sudah diserahkan ke Bawaslu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id