MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Kader PAN Maluku Dukung Jokowi dari Hati Nurani

    Whisnu Mardiansyah - 29 Maret 2019 07:37 WIB
    Kader PAN Maluku Dukung Jokowi dari Hati Nurani
    Capres nomor urut 01 Joko Widodo. Foto: MI/Amiruddin Abdullah Reubee.
    Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan tak bisa memungkiri dampak pembangunan selama era Presiden Joko Widodo dirasakan betul masyakarat Maluku. Hal inilah yang mengarahkan kader PAN di sana beralih dukungan ke pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. 

    "Saya pikir dalam konteks Maluku ini ada juga faktor hati nurani yang memang tidak bisa dibendung, soal aspirasi tak bisa dibendung," kata Bara di Jakarta, Jumat, 29 Maret 2019.
    Menurut Bara, Presiden Jokowi telah memberikan perhatian serius kepada Maluku. Selama 4,5 tahun pemerintahannya, Jokowi telah berkunjung ke Maluku sebanyak lima kali. Dampak pembangunan di wilayah Indonesia timur itu pun sangat terasa. 

    "Presiden Jokowi memang dirasakan sudah melakukan banyak hal di Provinsi Maluku, sehingga mendorong mereka berdasarkan hati nurani untuk memberikan dukungan secara terbuka kepada Presiden Jokowi," jelas Bara. 

    Secara elektabilitas, Jokowi sangat kuat dan populer di Maluku. Tidak ada jalan lain, kecuali PAN Maluku mendukungnya demi menyampaikan aspirasi mayoritas masyarakat. Ini berbeda dengan sikap DPP PAN yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    "Ini dilakukan demi kepentingan PAN di Provinsi Maluku. Ini kepentingan buat PAN mendapatkan suara signifikan untuk DPR RI maupun pada level provinsi dan kabupaten di Maluku," pungkas dia. 

    Baca: PAN Maluku Tak Kecipratan Efek Elektoral dari Prabowo

    Belasan kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional(PAN) di Maluku mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan kepada pasangan 01 di Pilpres 2019 berlangsung di Hotel Pacific Ambon, Kamis, 28 Maret 2019.

    Naskah deklarasi dibacakan Sekretaris DPW PAN Maluku Peter Tatipikalawan didampingi kader perwakilan 11 kabupaten dan kota di Maluku. Peter mengatakan deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf ini didasarkan pada kepentingan lebih besar menyelamatkan PAN di Maluku, serta masukan para kader, simpatisan, dan masyarakat pendukung PAN se-Provinsi Maluku.

    "Atas pertimbangan tersebut, beta (saya) sebagai Sekretaris DPW PAN Maluku memutuskan kami kader PAN siap menangkan Jokowi-Ma'ruf di Maluku. Kami menginstruksikan bagi seluruh caleg (PAN) untuk menyosialisasikan Jokowi-Amin kepada masyarakat," kata Peter yang juga caleg DPRD Provinsi Maluku Dapil Kota Ambon ini.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id