Grace Ajak Masyarakat Lawan Demagog dan Politikus Busuk

11 Januari 2019 23:34 wib
Ketua Umum PSI Grace Natalie.
Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Jakarta: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengajak masyarakat melawan demagog dan politikus busuk. Sebab, mereka telah mengotori udara kebebasan dengan hoaks dan SARA melalui kebohongan dan prasangka.

“Ada ungkapan jika kita membuka pintu dan jendela, tak hanya udara segar melainkan lalat dan nyamuk juga ikut masuk. Itulah yang sedang kita rasakan hari ini,” kata Grace dalam pidato politik berjudul `Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda` di Festival 11, Bandung, Jumat, 11 Januari 2019.
 
Grace menyayangkan, mereka justru berlindung di balik kebebasan berpendapat, di balik demokrasi. Padahal mereka sama sekali tidak percaya Demokrasi.
 
“Kita bersyukur bisa bicara bebas. Dulu pada masa Orde Baru, jangankan memfitnah apalagi menyebar kebencian, bahkan menyampaikan kebenaran pun kita bisa dipenjara bahkan diculik,” ujar Grace.

Baca: Publik Harus Jeli Kenali Caleg Eks Koruptor

Grace mengatakan, beberapa di antara mereka ada kelompok yang ingin membubarkan Indonesia dan menggantinya dengan faham lain yang bertentangan dengan konstitusi dan cita-cita pendiri Republik Indonesia.
 
“Mereka adalah para demagog yang sejatinya tidak pernah percaya bahwa manusia punya hak berbicara, bahwa orang tidak boleh dikurangi haknya dalam berekspresi dan berkeyakinan,” kata Grace.




(FZN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.