comscore

PBB Tak Percaya Hasil Survei LSI

Lukman Diah Sari - 22 Februari 2019 14:10 WIB
PBB Tak Percaya Hasil Survei LSI
Ilustrasi PBB - Medcom.id
Jakarta: Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan, Partai Bulan Bintang (PBB) tak bakal lolos Presidential Threshold. Namun, PBB tak khawatir dengan hasil lembaga survei.

“PBB sebenarnya sudah punya modal dasar sebesar 2 sampai 2,5 persen, atau senilai 2 sampai 2,5 juta suara terdaftar di KPU hasil perolehan pemilu sebelumnya. Jadi, survei LSI ini juga tergantung pesanan,” beber Sekjen PBB Ferry Noor, kepada Medcom.id, Jumat, 22 Februari 2019.
Ferry menuturkan, di survei internal, PBB sudah mengantongi 2,7 persen pada Januari 2018. Hingga kini, kata Ferry, angka terus bergerak.

“Sejalan dengan program yang sudah dua minggu berjalan, dari awal Februari yaitu gerakan (mengunjungi) 10 juta rumah hingga akhir Februari,” ucapnya.

Baca: PBB tak Memusingkan Hasil Survei

Program mengunjungi 10 juta rumah termasuk strategi PBB untuk menggaet suara. Tak berhenti sampai Februari, tapi berlanjut hingga pertengah Maret dengan gerakan 10 juta rumah ke dua.

“Jadi total insyallah 20 juta rumah. Tim relawan dan caleg door to door ke rumah. Semoga kita buktikan pada 17 April 2019 PBB akan di atas 4 persen,” jelasnya.

Menurutnya, politik itu berarti siapa yang menjalankan juga kerja nyata. Sehingga, diyakini bakal ada hasil. “Jadi survei LSI kami tidak bisa percaya, kareba semua lembaga survei itu kepentingan yang menyuruh dan membayarnya,” kata dia.

Meski begitu, PBB tetap bersyukur dengan raihan survei baik internal maupun lembaba  survey. Terlebih, ada yang juga mensurvei PBB hanya neraih di bawah 1 persen. “Ini menjadi pemicu kami untuk bergerak bekerja dan sosialisasi caleg serta pasang APK,” tandasnya.

(YDH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id