Panglima TNI Berharap Pemilu Indonesia Menginspirasi Dunia

    Fachri Audhia Hafiez - 15 April 2019 22:55 WIB
    Panglima TNI Berharap Pemilu Indonesia Menginspirasi Dunia
    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto/ANT/Hafidz Mubarak
    Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap Pemilu Serentak 2019 menjadi momen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Momen lima tahun sekali ini diharapkan menginspirasi negara lain.

    "Semoga Pemilu 2019 dapat menjadi inspirasi dunia internasional tentang pembangunan politik dan kedewasaan berdemokrasi masyarakat Indonesia," kata Hadi dalam acara 'Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Pemilu 2019' di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 15 April 2019.

    Hadi meminta, agar setiap prajurit TNI serta masyarakat saling membantu menjaga persatuan dan kesatuan. Dia mengingatkan, agar momen pemilu tak mengorbankan eksistensi Indonesia yang sudah diperjuangkan selama ratusan tahun oleh pendahulu bangsa.

    Hadi lantas menceritakan, mengenai para pejuang yang menjaga keutuhan NKRI dalam pertempuran melawan penjajah di Surabaya yang dikenal dengan peristiwa 10 November.

    "Pertempuran 10 November di Surabaya satu di antaranya yang tidak terbayangkan oleh tentara sekutu yang modern dan dimenangkan bangsa Indonesia. Sekutu memiliki pengalaman pada perang dunia kedua, namun mereka hancur dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tegas Hadi.

    Sebagai generasi penerus, lanjut Hadi, dia meminta agar para pemuda melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah berjuang menjaga keutuhan NKRI. Caranya, dengan menjaga persatuan bangsa.

    "Tugas kita mengisi kemerdekaan sehingga negara ini jadi negara yang Jaya. Salah satu bentuknya adalah dengan menyukseskan pemilu 2019," tegas Hadi.

    Hadi menjamin keamanan dalam perhelatan pemilu 2019 yang digelar 17 April 2019 mendatang. Netralitas TNI pun turut digaungkan.

    "Semoga semangat persatuan dan kesatuan kita semuanya yang hadir disini menjadi semangat persatuan dan kesatuan seluruh suatu bangsa dimanapun berada," ucap Hadi.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id