MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    BPN: Tidak Ada Agenda Prabowo Bertemu Luhut

    Theofilus Ifan Sucipto - 21 April 2019 10:58 WIB
    BPN: Tidak Ada Agenda Prabowo Bertemu Luhut
    Anggota Badan Komunikasi BPN Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
    Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga uno menegaskan pertemuan calon presiden (capres) jagoannya dengan Menteri Koordinator Luhut Binsar Pandjaitan tidak dilaksanakan hari ini. Prabowo masih fokus memantau perkembangan formulir C1 Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

    "Saya ingin pastikan tidak ada agenda Pak Prabowo hari ini bertemu Pak Luhut," kata anggota Badan Komunikasi BPN Andre Rosiade di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu,21 April 2019
    Dia mengatakan acara resmi yang Prabowo sampaikan pada tim BPN hari ini adalah agenda internal. Agenda itu, kata Andre, adalah memantau perkembangan surat C1 di tingkat kabupaten dan kecamatan.

    "Kemungkinan memantau dari Hambalang," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu.

    Formulir C1 adalah dokumen penghitungan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Nantinya, data dalam formulir C1 direkap dari tingkat TPS, kelurahan, kecamatan, hingga sampai ke pusat di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Andre mengimbau kubu pasangan capres petahan Joko Widodo turut memantau perkembangan C1 dalam beberapa minggu ke depan. Dia juga mengajak agar pihak Jokowi dan Prabowo sama-sama menahan diri untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang memprovokasi.

    "Mari sama-sama memantau sambil menahan diri tidak mengeluarkan pernyataan meresahkan," pungkas dia.

    Sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menerima kunjungan dari Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut adalah utusan yang dikirim pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan wakilnya, Ma'ruf Amin.

    Direktur Media dan Komunikasi BPN Hashim Djojohadikusumo membenarkan pertemuan itu. Pertemuan akan berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 21 April 2019.

    "Saya dengar besok tapi kepastian jadwal saya belum tahu," kata Hashim di Posko Media Center BPN, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2019. 

    Baca: Prabowo Belum Pastikan Terima Luhut

    Hashim belum mengetahui pembahasan dalam pertemuan itu. Hashim meminta pewarta menanyakan langsung perihal pertemuan kepada Luhut.

    Namun, Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan hal berbeda di  akun Twitternya, @Dahnilanzar. Dia menyebut Prabowo belum mengambil keputusan.

    "Pak Prabowo masih fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1," ujar dia.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id