Rumah Prabowo Dipadati Warga Jelang Pertemuan

    Theofilus Ifan Sucipto - 21 April 2019 10:29 WIB
    Rumah Prabowo Dipadati Warga Jelang Pertemuan
    Rumah capres Prabowo Subianto di Kertanegara, Jaksel. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
    Jakarta: Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menerima kunjungan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang diutus capres petahana Joko Widodo di kediamannya hari ini. Jelang pertemuan itu, rumah Prabowo terpantau dipadati warga.

    Berdasarkan pantauan Medcom.id hingga pukul 09.35 WIB , kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, dipenuhi warga sekitar. Mereka menikmati sarapan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. 

    Tidak hanya itu, warga juga asyik berfoto di depan rumah mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat tersebut. Ada pula yang menjual suvenir pasangan calon Prabowo-Sandiaga Uno yang berjarak 10 meter dari rumah Prabowo. 

    Sementara itu, pergerakan dari rumah Prabowo yang dipenuhi karangan bunga tidak menunjukkan tanda-tanda berarti. Hanya penjaga yang terpantau keluar masuk pagar untuk memantau kondisi sekitar, serta dua orang petugas yang pergi menggunakan motor.

    Luhut diutus pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-Ma’ruf Amin untuk bertemu dengan Prabowo di kediamannya. Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, membenarkan pertemuan itu.

    "Saya dengar besok tapi kepastian jadwal saya belum tahu," kata Hashim di Posko Media Center BPN, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2019. 

    Namun, Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan hal berbeda di  akun Twitternya, @Dahnilanzar. Dia menyebut Prabowo belum mengambil keputusan.

    Baca: Prabowo Belum Pastikan Terima Luhut

    "Pak Prabowo masih fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1," ujar dia.

    Rencana pengiriman utusan disampaikan Jokowi usai bertemu dengan Ma'ruf Amin dan pimpinan partai politik pendukung pada Kamis, 18 April 2019. Jokowi ingin bertemu pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
     
    Jokowi dan Ma'ruf tak ingin silaturahmi dengan mereka putus karena Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Untuk itu, ia mengutus perwakilan untuk merencanakan pertemuan dengan Prabowo dan Sandiaga.

    Capres petahana itu menilai pertemuan kedua pasangan calon penting bagi masyarakat. Dari pertemuan ini, publik dapat melihat bila pemilu telah berjalan lancar dan damai.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id