Massa Berpakaian Putih Menyambangi Gedung DPR

    Whisnu Mardiansyah - 22 Mei 2019 11:54 WIB
    Massa Berpakaian Putih Menyambangi Gedung DPR
    Ratusan massa dari Majelis Dzikir Assamawat mendatangi gedung DPR RI. (Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah)
    Jakarta: Ratusan massa dari Majelis Dzikir Assamawat mendatangi gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka bagian dari aksi protes menanggapi hasil Pemilu Serentak 2019.

    Pantauan Medcom.id massa tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 11.12 WIB. Massa yang berjumlah ratusan itu mengenakan pakaian serba putih berbalut lilitan sorban di kepalanya. Massa tiba menggunakan sepeda motor. 
    Setiba di gedung DPR salah satu koordinator aksi berorasi di balik kawat berduri yang terpasang sejak tadi malam. Massa meminta anggota DPR bertindak menyikapi hasil Pemilu Serentak 2019 yang dianggap mereka penuh kecurangan. 

    Baca juga: Aktivitas di Kompleks Parlemen Dihentikan Sementara

    Massa Berpakaian Putih Menyambangi Gedung DPR
    Jemaah Majelis Dzikir Assamawat menyambangi Kompleks Parlemen RI. (Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah)

    "Anggota DPR jangan tidur, membuka mata. Karena mereka perwakilan rakyat. Semoga yang terpilih bisa amanah," kata salah satu orator melalui pengeras suara di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Mei 2019.

    Aksi mereka diselingi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Massa yang diperkirakan berjumlah 500 orang itu sempat membuat arus lalu lintas depan gedung DPR tersendat. 

    Tidak ada pengawalan ketat dari aparat keamanan. Aksi berlangsung singkat tak kurang dari lima menit para peserta aksi langsung membubarkan diri. 

    Kompleks Parlemen sendiri di Senayan, Jakarta Pusat, ditutup. Semua aktivitas legislasi di MPR, DPR dan DPD dinonaktifkan untuk sementara waktu. 

    Satu-satunya akses masuk yang terbuka hanya di Jalan Lapangan Tembak. Namun, setiap kendaraan pribadi yang ingin memasuki area parlemen harus melewati pemeriksaan ketat.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id