Ma'ruf Belum Pikirkan Susunan Kabinet

    M Sholahadhin Azhar - 29 Maret 2019 18:54 WIB
    Ma'ruf Belum Pikirkan Susunan Kabinet
    Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: MI/Rommy Pujianto
    Ogan Ilir: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengakui pihaknya belum memikirkan susunan kabinet jika menang dalam Pilpres 2019. Ma'ruf menyatakan, saat ini ia dan Joko Widodo fokus kampanye pemenangan di sejumlah daerah.

    Pernyataan Ma'ruf ini menanggapi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengumumkan calon kabinetnya jauh-jauh hari. Ia menilai apa yang dilakukan Prabowo merupakan sebuah kewajaran. 

    "Namanya juga orang kepengen. Ya (Prabowo janji) kalau saya terpilih, begini begini begini. Tapi kalau kita sih tunggu saja (Pilpres selesai)," kata Ma'ruf menjawab pertanyaan wartawan di sela safarinya ke Sumatera Selatan, Jumat, 29 Maret 2019.

    Pihaknya, kata dia, akan lebih bijak dalam menyusun dan memformulasikan kabinet. Hal itu akan dilakukan usai pemilihan presiden berakhir dan pasangan calon 01 memenangkan pemilihan umum.

    Saat ini, pihanya memilih untuk merahasiakan susunan kabinet. Baginya, bukan tidak mungkin petahana sudah punya gambaran soal siapa nanti yang cocok jadi menteri bila dirinya terpilih kembali di Pilpres 2019.

    Baca: Jokowi Ungkap Masalah Indonesia dan Solusinya

    "Tapi kan tidak perlu dikeluarkan sekarang. Karena kita bekerja dulu, menang dulu lah. Menang saja belum, kok sudah dikeluarkan?" kata Ma'ruf.

    Kemarin, Prabowo membeberkan nama-nama menteri yang akan diangkatnya ketika terpilih. Sejumlah nama diperkenalkan, misalnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Hinca Pandjaitan, Zulkifli Hasan, dan Shohibul Iman.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id