MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    PAN Maluku Tak Kecipratan Efek Elektoral dari Prabowo

    Whisnu Mardiansyah - 29 Maret 2019 07:06 WIB
    PAN Maluku Tak Kecipratan Efek Elektoral dari Prabowo
    Ilustrasi PAN. Medcom.id
    Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengatakan mendukung Jokowi adalah pilihan realistis di Maluku. Pasalnya, efek elektoral Prabowo Subianto tak cukup mendongkrak suara PAN di sana. 

    "Memang kenyataannya kami tidak mendapat apa-apa dari dukungan terhadap Prabowo ini. Coattail effect itu juga sangat minimum di beberapa hasil survei kami juga kami kelihatannya belum aman," kata Bara di Jakarta, Jumat 29 Maret 2019.
    Mendukung Prabowo hanya dukungan sia-sia. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu tak memberikan limpahan suara kepada PAN. Mendukung Jokowi adalah salah satu strategi menyelamatkan suara partai di Maluku. 

    "Pengurus-pengurus daerah juga harus mempunyai kreativitas dalam bersikap, dalam menentukan sikap termasuk soal dukungan kepada calon presiden," ujar Bara.

    Bara meminta DPP PAN pun harus legowo menyikapi perbedaan dukungan kader-kader di daerah termasuk di Maluku. Hal itu semata demi menyelamatkan suara partai agar bisa lolos di parlemen mendatang. 

    "Satu demi partai PAN dan saya pikir ini juga suara hati nurani, aspirasi yang tidak bisa dibendung oleh kami di pusat," ucap Bara.

    Baca: Kader PAN Maluku Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

    Belasan kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional(PAN) di Maluku mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi- Ma'ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019. Deklarasi dukungan kepada pasangan 01 berlangsung di Hotel Pacific Ambon, Kamis 28 maret 2019.

    Naskah deklarasi dibacakan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku Peter Tatipikalawan didampingi kader PAN perwakilan 11 kabupaten dan kota di Maluku. Peter mengatakan, deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf ini didasarkan pada kepentingan lebih besar menyelamatkan PAN di Maluku, serta masukan para kader, simpatisan, dan masyarakat pendukung PAN se-Provinsi Maluku.

    "Atas pertimbangan tersebut, beta (saya) sebagai Sekretaris DPW PAN Maluku memutuskan, kami kader PAN siap menangkan Jokowi-ma'ruf di Maluku. Kami menginstruksikan bagi seluruh Caleg (PAN) untuk mensosialisasikan Jokowi Amin kepada masyarakat," kata Peter yang juga Caleg DPRD Provinsi Maluku Dapil Kota Ambon ini.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id