Demokrat Sesalkan Pernyataan Amien Rais

    Whisnu Mardiansyah - 21 April 2019 07:00 WIB
    Demokrat Sesalkan Pernyataan Amien Rais
    Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
    Jakarta: Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyesalkan pernyataan Amien Rais yang menyebut ada pihak yang bermain aman di Pilpres 2019. Pernyataan Amien Rais itu diduga ditujukan untuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

    "Jadi kita juga tidak tahu Amien Rais itu bicara ke siapa tetapi karena berkembang di lapangan seolah-olah SBY sekarang cari aman," kata Ferdinand kapada Medcom.id di Posko Media Center, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2019.

    Menurut Ferdinand, pernyataan Amien Rais tak etis sebagai sesama rekan koalisi pendukung Prabowo-Sandi. Amien dinilai salah sasaran jika menuding SBY main aman. 

    "Lawan kita ini bukan internal. Lawan kita ini di luar. Amien Rais salah menembakkan pelurunya kalau mau menyerang SBY," tegas Ferdinand. 

    Isu keretakan koalisi pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin menyeruak. Teranyar, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terlibat perang kata-kata dengan politikus Demokrat Andi Arief di media sosial. 

    Mulanya, Amien mengunggah video di Instagram dan menyebut kalau ada tokoh yang sedang bimbang dan ingin bermain aman di Pilpres 2019. 

    "Pada saat seperti ini memang selalu muncul tokoh yang jadi gagap, jadi ragu-ragu, jadi serba bimbang, serba ragu. Enggak ikut ke mana-mana, jadi safety player. Jangan ikuti orang seperti itu," ucap Amien dalam unggahannya di Instagram, Jumat, 19 April 2019.

    Amien menegaskan, koalisi Prabowo-Sandi sedang berupaya habis-habisan untuk mencegah adanya dugaan kecurangan dalam kontestasi Pilpres 2019. Menurut Amien, koalisi Prabowo-Sandi juga punya ketegasan dan keberanian dalam memberangus kecurangan.

    "Karena itu jangan ragu, enggak ada gunanya hidup di dunia jadi orang peragu," tambahnya.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id