Bawaslu Tangani Dugaan Politik Uang di Tiga Daerah Jatim

    Rahmatullah - 15 April 2019 21:49 WIB
    Bawaslu Tangani Dugaan Politik Uang di Tiga Daerah Jatim
    Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin. Medcom.id/Rahmatullah
    Sumenep: Bawaslu Provinsi Jawa Timur sedang menangani dugaan politik uang (money politics) di tiga kabupaten, yaitu Probolinggo, Ponorogo dan Situbondo. Isu money politics itu menjadi fokus Bawaslu Jatim hingga hari-H nanti.

    "Di masa tenang, kita memang fokus soal money politics. Sementara sudah ada dugaan kegiatan money politik di kabupaten atau kota yang kita tangani,” kata Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin, saat patroli pengawasan di Sumenep, Senin, 15 April 2019.
    Sebagai koordinator patroli pengawasan di Madura, Amin berharap dugaan praktik kotor itu tidak pernah terjadi. Khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep.

    Bawaslu Jatim dan Bawaslu Kota/ Kabupaten bersepakat untuk patroli pengawasan di masa tenang. Fokus pengawasan pelanggarannya antara lain Alat Peraga Kampanye yang tidak diturunkan peserta Pemilu, penyebaran berita bohong dan politik uang.

    Dia bersyukur APK di Sumenep sudah ditertibkan semua di hari kedua masa tenang. Amin berterima kasih kepada Bawaslu Sumenep dan pihak terkait yang telah berupaya keras  yang telah menertibkan APK tersebut.

    “Undang-Undang mengatakan agar peserta menertibkan (APK). Apabila tidak ditertibkan, maka Bawaslu bekerjasama dengan Pol PP untuk menertibkan. Ada sisa karena APK-nya besar dan tinggi, sehingga butuh alat. Itu urusan tekbis saja,” jelasnnya.

    Seluruh penyelenggara, pengawas dan pemerintah daerah Jawa Timur bersepakat untuk razia penertiban APK tepat pukul 00.00 WIB di hari pencoblosan.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id